Beda Nasib dengan Quartararo di Qatar, Valentino Rossi: Dia Jalani Balapan yang Fantastis!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 38 2390771 beda-nasib-dengan-quartararo-di-qatar-valentino-rossi-dia-jalani-balapan-yang-fantastis-aRNz8gssaP.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LOSAIL Valentino Rossi tanpa ragu mengakui ketangguhan dari pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat menjalani dua balapan di Qatar. Menurutnya, Quartararo telah menjalani balapan yang sangat fantastis hingga hasil manais dapat dikantongi.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang tampil memukau saat menjalani balapan di dua seri awal MotoGP 2021 yang berlangsung di Qatar. Dalam balapan seri perdana yang bertajuk MotoGP Qatar 2021, Quartararo bisa mengakhiri balapan di lima besar.

Fabio Quartararo

Sementara itu, pada MotoGP Doha 2021, pembalap asal Prancis itu keluar sebagai pemenang. Kondisi ini sangat berbeda dengan yang dialami Valentino Rossi di dua balapan awal.

BACA JUGA: 5 Kandidat Juara MotoGP 2021 Versi Joan Mir, Ada Marc Marquez dan Valentino Rossi?

Meski telah menggunakan paket motor yang sama persis dengan Quartararo, Rossi harus menelan pil pahit. Dia hanya finis di urutan ke-12 pada MotoGP Qatar 2021 dan tercecer ke posisi 16 pada akhir pekan lalu dalam GP Doha.

BACA JUGA: Yamaha Rajai Dua Seri Pertama MotoGP 2021, Vinales Kian Percaya Diri

Mendapati hasil ini, Rossi pun menyanjung aksi Quartararo. Dia menilai Quartararo sudah berhasil unjuk kekuatannya sejak seri awal musim ini, meski gagal naik podium.

Tentu saja, kondisi ini akan menjadi sorotan lebih bagi Rossi yang berharap bisa memperbaiki penampilannya di balapan berikutnya. Rossi yang tak mau menderita lagi, siap bangkit di MotoGP Portugal 2021 yang menjadi seri ketiga dalam kalender musim ini.

“Fabio Quartararo menjalani balapan yang fantastis,” ujar Valentino Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (7/4/2021).

Valentino Rossi

“Dia juga tampil sangat kuat pada Minggu lalu (MotoGP Qatar 2021),” lanjut pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Dengan tercecer dari 10 besar di dua balapan perdana MotoGP 2021, Rossi kini masih bertengger di posisi ke-14 pada klasemen sementara MotoGP 2021. Dia total baru meraih empat poin sejauh ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini