Gemilang di Latihan Bebas MotoGP Doha 2021, Bagnaia: Motornya Sangat Nyaman

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 38 2388705 gemilang-di-latihan-bebas-motogp-doha-2021-bagnaia-nyaman-dengan-motor-qj50V8jC8K.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Instagram/@pecco63)

LOSAIL – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil menyuguhkan penampilan gemilang di sesi latihan bebas 2 MotoGP Doha 2021. Terkait hasil manis ini, Bagnaia mengaku bisa mendapatkannya karena memang merasa sangat nyaman dengan motor balap Ducati saat ini.

Bagnaia tampil gemilang dalam rangkaian hari pertama MotoGP Doha 2021 yang menghadirkan dua sesi latihan bebas. Tampil di Sirkuit Losail, Qatar, sejak Jumat 3 April 2021 malam WIB, pembalap asal Italia itu berhasil bertengger di urutan kedua.

Francesco Bagnaia

Catatan waktu terbaik Pecco -sapaan akrab Bagnaia- dalam sesi tersebut terpaut 0,313 detik dari rekan setimnya, Jack Miller, yang keluar sebagai tercepat. Dengan begitu, Ducati kembali berhasil mendominasi perlombaan di Sirkuit Losail ini lagi.

BACA JUGA: Ogah Pusingkan Motor Morbidelli Berasap, Rossi: Saya Sudah Punya Banyak Masalah

Terkait hasil manis ini, Bagnaia sendiri mengaku sudah merasa nyaman mengendarai motor balapnya sejak awal sesi latihan bebas. Kondisinya dinilai cukup berbeda dari balapan MotoGP Qatar 2021 yang juga digelar di Sirkuit Losail pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Pol Espargaro Incar Hasil Terbaik di Kualifikasi MotoGP Doha 2021

Meski dalam balapan seri perdana MotoGP 2021 itu Bagnaia dapat menuai hasil manis, tetapi sang pembalap tetap merasakan adanya beberapa masalah. Alhasil, dalam balapan sesungguhnya di MotoGP Qatar 2021, juara Moto2 2018 itu tak bisa tampil konsisten dan hanya finis di urutan ketiga.

Tetapi kali ini, Bagnaia merasa kondisi motornya secara keseluruhan menjadi jauh lebih baik. Hal ini tentu saja menambah kepercayaan diri Bagnaia dalam menyongsong balapan akhir pekan ini.

“Saya pikir lebih baik daripada pekan lalu, meskipun kondisi lintasan tidak lebih baik. Saya segera menemukan diri saya dengan sempurna menggunakan ban bertipe soft,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (3/4/2021).

Francesco Bagnaia

“Saya merasa bisa mengelolanya lebih baik, bahkan dalam balapan kecepatan yang sangat bagus. Sekarang, kami hanya perlu menunggu untuk melihat besok, kondisi apa yang akan kami temukan,” lanjutnya.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya sangat nyaman dengan motornya. Semuanya langsung berjalan dengan baik saat saya berusaha memburu waktu,” tukas Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini