Pol Espargaro Incar Hasil Terbaik di Kualifikasi MotoGP Doha 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 38 2388627 pol-espargaro-incar-hasil-terbaik-di-kualifikasi-motogp-doha-2021-fY0hUoMUP3.jpg Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (Foto: Instagram)

DOHA – Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, berambisi tampil lebih baik di sesi kualifikasi MotoGP Doha 2021. Rider asal Spanyol itu menargetkan posisi terdepan demi hasil maksimal pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 4 April 2021 atau Senin 5 April 2021 dini hari WIB.

Ambisi tersebut muncul setelah Pol gagal meraih hasil positif pada seri perdana MotoGP 2021. Eks pembalap Red Bull KTM itu harus puas menyelesaikan balapan di posisi kedelapan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, akhir pekan kemarin.

Pol mengakui hasil tersebut bukanlah hal yang ia inginkan. Untuk itu, eks pembalap Red Bull KTM tersebut memasang target tinggi pada MotoGP Doha 2021 yang berlangsung akhir pekan nanti.

Sesi kualifikasi pun dipastikan jadi salah satu yang menjadi sorotannya kali ini. Menurut Pol, dengan mendapat hasil maksimal di sesi kualifikasi maka peluangnya untuk bersaing di posisi depan juga semakin terbuka lebar.

Baca juga: Pol Espargaro Mulai Rasakan Tekanan Besar Bela Honda di MotoGP 2021

“Kami bersiap untuk kembali. Minggu lalu kami memiliki awal yang positif, tetapi ini bukanlah posisi yang harus kami perjuangkan,” ujar Pol Espargaro seperti dilansir dari laman resmi Repsol Honda.

“Tujuannya adalah membuat langkah lain minggu ini dan sekarang setelah balapan, saya merasa jauh lebih siap dan memiliki gagasan yang lebih jelas tentang apa yang diharapkan,” ujar Pol menambahkan.

“Selama balapan kami bisa melihat kekuatan dan kelemahan kami. Kami masih perlu bekerja pada Kualifikasi untuk lebih unggul di grid . Perjalanan baru saja dimulai dan sekarang saatnya untuk menambah kecepatan,” ujarnya lagi.

Hasil lebih juga diharapkan Bos Repsol Honda, Alberto Puig dari Pol Esparagaro pada balapan berikutnya.

Seperti diketahui, para pembalap Repsol Honda gagal bersaing di seri perdana. Untuk itu, tak heran jika Puig ingin pembalapnya bisa meraih hasil lebih baik pada balapan kedua yang juga berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 4 April 2021.

"Hasil ini tak buruk untuk balapan pertama. Jika mengabaikan tiga detik yang hilang pada lap pertama, hasil ini bahkan lebih positif lagi dan itu yang kami harapkan pada balapan berikutnya,” tandas Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini