Ogah Pusingkan Motor Morbidelli Berasap, Rossi: Saya Sudah Punya Banyak Masalah

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 38 2388683 ogah-pusingkan-motor-morbidelli-berasap-rossi-saya-sudah-punya-banyak-masalah-Yj2kGTA3im.jpg Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Valentino Rossi ogah ambil pusing soal kondisi rekan setimnya, Franco Morbidelli, yang tampak mengalami masalah demi masalah dengan motor balapnya. Melihat motor Morbidelli mengeluarkan asap saat menjalani latihan bebas di MotoGP Doha 2021, Rossi pun menegaskan bahwa dirinya tak mengetahui penyebab kondisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli tampak mengalami masalah pada motornya saat menjalani latihan bebas 1 MotoGP Doha 2021 pada Jumat 2 April 2021 malam WIB. Motornya terlihat mengeluarkan asap tebal saat tengah digunakan melintasi Sirkuit Losail, Qatar.

Franco Morbidelli

Melihat YZR-M1 -sebutan motor balap Yamaha- miliknya mengeluarkan asap tebal, Morbidelli pun akhirnya menepi dan mengganti motor baru untuk melanjutkan sesi latihan bebas. Kondisi ini sontak langsung menarik perhatian karena Morbidelli sendiri diketahui turut mengalami masalah dengan motornya pada balapan akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Motor Yamaha Bermasalah Lagi, Morbidelli: Ini Beda dari Musim Lalu

Tetapi, Rossi sendiri enggan terlalu memusingkannya. Sebab, dia mengaku sudah terlalu banyak diharapkan masalah, tanpa harus memikirkan lagi kasus yang dialami Morbidelli.

Rossi sendiri memprediksi bahwa hal itu bukan masalah besar karena kru di tim Morbidelli tampak tak terlalu khawatir. Tetapi, The Doctor -julukan Rossi- sendiri menegaskan bahwa dirinya tak mengetahui secara pasti penyebab dari masalah demi masalah yang dialami Morbidelli.

“Saya sudah memiliki terlalu banyak masalah tanpa memikirkan Morbidelli,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (3/4/2021).

“Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang terjadi kepada Franco Morbidelli karena saya tidak berbicara dengannya. Saya hanya melihat asap keluar dari M1 miliknya,” lanjutnya.

Valentino Rossi

“Tapi, menurut saya, itu bukan masalah besar karena timnya seperti tidak terlalu khawatir. Selain itu, saya bahkan tidak tahu apa yang terjaadi kepadanya Minggu lalu karena saya tidak memahaminya,” tutur Morbidelli.

Pada rangkaian hari pertama MotoGP Doha 2021, Morbidelli sendiri akhirnya bertengger di urutan ketujuh. Sementara Rossi, dia tercecer ke urutan 14.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini