Share

Repsol Honda Ubah Pendekatan Gara-Gara Marc Marquez Tunda Comeback

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 38 2387671 repsol-honda-ubah-pendekatan-gara-gara-marc-marquez-tunda-comeback-VsqFEE4ynR.jpg Marc Marquez berbicara dengan krunya (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

LOSAIL - Comeback Marc Marquez ke lintasan balap MotoGP masih menjadi teka-teki. Namun, hal itu tidak menghalangi Repsol Honda dan segenap krunya untuk bekerja secara optimal. Kepala kru Marc Marquez, Santi Hernandez, tetap mempersiapkan motor dengan sebaik-baiknya.

Seperti diketahui, Marc Marquez absen selama delapan bulan akibat cedera patah tulang humerus di lengan kanan. Ia sudah tidak lagi muncul di lintasan balap MotoGP sejak comeback sensasional pada GP Andalusia 2020, 24-26 Juli silam.

Baca juga: Masih Balapan Tanpa Marc Marquez, Puig: Ini Bukan Kiamat

Dua pekan lalu, Marc Marquez terlihat sudah mampu mengendarai motor RC213V-S. Motor tersebut adalah versi produksi massal dari prototipe RC213V yang dipakai di MotoGP. Kuat dugaan, kembalinya The Baby Alien semakin dekat.

Marc Marquez berlatih di Portimao (Foto: HRC)

Sayangnya, bukan itu yang terjadi. Marc Marquez memilih mendengarkan saran tim dokter untuk absen pada dua seri perdana MotoGP 2021 di Qatar. Ia berani memutuskan menunda comeback dan tidak lagi ambil risiko.

Baca juga: Marc Marquez Sudah Bukan Pesaing Terberat Lagi saat Kembali ke MotoGP

Keputusan itu memunculkan tanda tanya kapan Marc Marquez akan kembali. Misteri yang sama juga melingkupi segenap krunya di Tim Repsol Honda.

Walau ikut berteka-teki, segenap kru Repsol Honda tetap bekerja seperti biasa. Santi Hernandez menerangkan, sikap itu diambil demi mempersiapkan kembalinya sang pembalap andalan.

“Pendekatan musim ini sedikit berbeda dari musim lalu karena Marc sudah setahun tidak membalap. Pertama-tama, kami harus mengecek seperti apa perasaan Marc terhadap motor. Ini adalah aspek paling penting,” urai Santi Hernandez, dilansir dari Motosan, Kamis (1/4/2021).

“Ketika Anda bekerja dengan pembalap seperti Marc, Anda harus terus berpikir soal berusaha merebut gelar juara. Tentu saja, ini berbeda. Namun, dalam pikiran saya, Marc sendiri akan berpikir soal gelar juara dunia. Kami harus siap ketika dia kembali,” tegas pria berpaspor Spanyol itu.

Marc Marquez berlatih di Barcelona (Foto: HRC)

Marc Marquez sendiri beberapa waktu lalu mengaku tidak akan berpikir muluk-muluk ketika kembali. Pembalap berusia 28 tahun itu ingin lebih rileks saat pertama kali naik motor lagi.

“Anda tidak bisa berpura-pura datang ke balapan pertama setelah setahun penuh tidak naik motor, lantas menjadi Marc (Marquez) yang sama. Mungkin butuh 1-2 balapan atau bahkan setengah musim untuk menjadi seorang Marc lagi,” tandasnya, seperti dikutip dari The Race.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini