Share

Masih Balapan Tanpa Marc Marquez, Puig: Ini Bukan Kiamat

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 38 2387436 masih-balapan-tanpa-marc-marquez-puig-ini-bukan-kiamat-X2MpCnqN0y.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Repsol Honda masih harus menerima kenyataan bahwa mereka menjalani balapan tanpa kehadiran sang pembalap andalan, Marc Marquez. Kondisi ini akan tersaji di dua seri awal MotoGP 2021.

Meski begitu, Honda enggan menderita dengan kondisi ini. Bahkan, Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, menegaskan bahwa ketidakhadiran Marc Marquez di awal musim bukanlah kiamat bagi Honda.

Marc Marquez

Marc Marquez sejatinya sudah berada dalam kondisi yang lebih baik saat ini. Dia bahkan sudah kembali menunggangi motor balapnya di dua sirkuit dalam beberapa musim terakhir.

BACA JUGA: Luca Marini Hampir Lupa Ada Valentino Rossi di MotoGP

Tetapi, Marc Marquez enggan kembali balapan lebih cepat. Sebab, dia mengikuti saran dokter yang memintanya untuk menunda comeback sekali pun sudah kuat naik motor.

BACA JUGA: Lorenzo: Ducati Lewati Kesempatan Menang di MotoGP Qatar 2021!

Alberto Puig dan seluruh pihak di Honda pun menghormati keputusan Marc Marquez. Mereka lebih bersabar menantikan kembalinya Marc Marquez ke atas sirkuit.

Meski tak diperkuat pembalap andalannya, Puig sendiri ogah berkecil hati. Baginya, ketidakhadiran Marquez bukan jadi penghambat Honda untuk menuai hasil fantastis.

“Kami paham, memulai balapan tanpa sang juara bukan kondisi yang bagus. Namun, ini bukan kiamat. Lagi pula, ini masih awal musim,” ujar Alberto Puig, dilansir dari AS, Minggu (31/3/2021).

“Jika segalanya berjalan baik, kami akan memiliki musim yang panjang. Andai benar, masih banyak balapan dan cukup banyak waktu untuk kembali ke tempat yang semestinya,” lanjutnya.

“Dokter sudah mempertimbangkan masih ada sedikit lagi untuk mencapai kondisi 100% saat kembali. Itu alasan utamanya. Kami sengaja mengujinya di Barcelona dan Portimao,” jelas Puig

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini