Luca Marini Hampir Lupa Ada Valentino Rossi di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 38 2387426 luca-marini-hampir-lupa-ada-valentino-rossi-di-motogp-eJVOijZ5XT.jpg Luca Marini dan Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@luca_marini_97)

LOSAIL – Pembalap rookie MotoGP, Luca Marini, mengaku hampir lupa bahwa kini sudah menjalani balapan di kelas yang sama dengan sang kakak, Valentino Rossi. Hal ini terjadi lantaran Marini terlalu fokus menjalani balapan di MotoGP 2021.

Marini musim ini memang menjalani debut di kelas MotoGP. Dia direkrut tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing. Meski membela Ducati, Marini tetap mengusung tim balap milik kakaknya, yakni Sky Racing VR46 Team, musim ini.

Luca Marini dan Valentino Rossi

Kehadiran Marini pun telah menambah panjang daftar pasangan kakak beradik yang mentas di MotoGP 2021. Kini total, ada tiga pasangan kakak beradik.

BACA JUGA: Lorenzo: Ducati Lewati Kesempatan Menang di MotoGP Qatar 2021!

Selain Luca Marini dan Valentino Rossi, ada juga pasangan Aleix Espargaro dan Pol Espargaro serta Marc Marquez dan Alex Marquez. Meski sudah berada di kelas yang sama, Marini sendiri ternyata tak terlalu dengan kehadiran sang kakak.

BACA JUGA: Dovizioso Pesimis Dapat Wildcard dari Aprilia untuk Balapan di MotoGP 2021

Dia bahkan mengaku hampir lupa adanya sosok Rossi di kelas yang sama dengannya saat ini. Hal ini terjadi lantaran Luca Marini terlalu fokus mempersiapkan balapannya agar penampilan terbaik ditunjukkan pada musim debutnya ini.

“Ketika saya berada di grid, saya tidak memikirkan hal ini (berada di MotoGP bersama Rossi), saya hanya fokus pada balapan saya,” ujar Marini, sebagaimana dikutip dari Motorsports, Rabu (31/3/2021).

“Saya hampir lupa bahwa dia juga berada di grid yang sama pada saat yang sama, dan saya tidak memikirkannya,” lanjutnya.

Luca Marini

“Tapi, itu adalah emosi yang sangat besar untuk tinggal di sana untuk pertama kalinya melihat kelas MotoGP, itu luar biasa,” tutur Marini.

Sayangnya, meski sudah benar-benar fokus ke persiapan penampilannya, Marini gagal menunjukkan kiprah manis di balapan seri perdana MotoGP 2021. Dia hanya finis di urutan ke-16 dalam balapan bertajuk MotoGP Qatar 2021 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini