Lorenzo: Ducati Lewati Kesempatan Menang di MotoGP Qatar 2021!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 38 2387374 lorenzo-ducati-lewati-kesempatan-menang-di-motogp-qatar-2021-0vV5bD6Hi5.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menyayangkan mantan timnya, Ducati, harus melewatkan kesempatan menang di MotoGP Qatar 2021. Padahal, peluang besar untuk menang bisa didapatkan Ducati lewat aksi sederet pembalapnya yang tampil kompetitif.

Ya, para pembalap Ducati memang mengawali balapan di Sirkuit Losail, Qatar, pada Senin 5 Maret 2021 dini hari WIB dengan begitu apik. Salah satu yang paling apik adalah kinerja dari pembalap tim pabrikannya, yakni Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia

Pembalap asal Italia itu sudah menunjukkan kinerja apik sejak awal balapan. Memulai dari pole position di starting grid, Bagnaia mampu memimpin balapan sejak awal hingga pertengahan balapan.

Sayangnya, perlahan kinerjanya mengalami penurunan setelah itu. Satu per satu lawannya pun melewati Bagnaia. Tetapi, harapan Ducati untuk menang sejatinya tak didapat dari Bagnaia saja. Ada juga Johann Zarco dan Jack Miller yang tampil tak kalah fantastis.

BACA JUGA: Tak Dijagokan tapi Menang, Aksi Vinales di MotoGP Qatar Bikin Lorenzo Terkesan

Tetapi, kedua nama ini juga gagal menjaga konsistensinya di sepanjang balapan yang menyuguhkan 22 lap itu. Kemenangan akhirnya diraih oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, yakni Maverick Vinales.

BACA JUGA: Lorenzo: Lucu Lihat MotoGP Qatar 2021 Tanpa Marquez dan Dovizioso

Bagnaia sendiri harus puas hanya menempati podium ketiga. Sementara Johann Zarco, dia finis di urutan kedua, tepat di belakang Vinales.

Meski ada dua penbalap Ducati yang menempati podium, Lorenzo masih menyayangkan pencapaian mantan timnya. Sebab, Ducati seharusnya bisa meraih keunggulan besar di awal musim ini lantaran kondisi Sirkuit Losail yang sangat cocok dengan karakter motornya.

“Ducati melewatkan kesempatan besar untuk memenangkan perlombaan. Mengapa? Francesco Bagnaia memiliki keunggulan besar dalam waktu pole-nya,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (31/3/2021).

Francesco Bagnaia

“Itu adalah kesempatan sempurna baginya. Untuk beberapa alasan, bagaimanapun, dia tidak bisa bertahan melawan persaingan. Tapi, buat dia hasilnya lumayanlah,” lanjutnya.

“Bagi saya, Ducati memiliki motor terbaik, tetapi tidak bisa menunjukkannya di balapan. Mereka memiliki mesin terbaik, elektronik terbaik, dan aerodinamika terbaik," tukas Lorenzo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini