Hakim Ketuk Palu! Resmi Jadi Laki-Laki, Aprilia Manganang Ganti Nama Jadi Aprilio Perkasa Manganang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 43 2380453 hakim-ketuk-palu-resmi-jadi-laki-laki-aprilia-manganang-ganti-nama-jadi-aprilio-perkasa-manganang-wzPnFH7uTb.jpg Aprilia Manganang resmi jadi laki-laki. (Foto: Instagram/@manganang92)

JAKARTA - Mantan pevoli putri, Aprilia Manganang kini telah resmi berganti status menjadi laki-laki. Kini namanya pun berubah menjadi Aprilio Perkasa Manganang setelah melalui persidangan.

Peresmian itu terjadi usai Aprilia Manganang mengikuti sidang perdata penetapan dan perubahan nama dan status jenis kelamin di Pengadilan Negeri Tondano, Minahasa, Sulawesi Selatan, yang berlangsung pada Jumat (19/3/2021).

Aprilia Manganang

Aprilia Manganang dan kedua orangtuanya pun hadir dalam sidang tersebut, namun secara virtual. Mereka menjalani sidang virtual itu di Markas Besar TNI, ditemani Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa.

Dalam persidangan yang berlangsung virtual itu, kedua orangtua Aprilia Manganang hadir untuk menjadi saksi. Beberapa pertanyaan pun dilontarkan oleh hakim persidangan.

BACA JUGA: Aprilia Manganang Sempat Frustrasi karena Ragu dengan Jenis Kelaminnya

Seperti halnya sejak lahir Aprilia Manganang berjenis kelamin apa, sewaktu kecil diperlakukan sebagaimana wanita atau laki-laki, dan apakah Aprilia Manganang pernah mempertanyakan jenis kelaminnya. Semua pertanyaan tersebut pun mampu dijawab dengan baik oleh kedua orangtuanya.

Selain kedua orangtua, Aprilia Manganang sebagai pemohon juga menghadirkan dua ahli, yakni Bagus Sulistyo Budi dan Guntur. Kedua ahli itu adalah spesialis ahli bedah dan kejiwaan.

Aprilia Manganang

Dengan keterangan para ahli dan saksi itulah pada akhirnya Pengadilan Negeri Tondano meresmikan Aprilia Manganang kini berganti jenis kelamin yang awalnya perempuan, kini menjadi laki-laki.

"Hasil persidangan kami menyatakan Aprilia Mangananang kini resmi berganti jenis kelamin menjadi laki-laki. Nama Aprilia Santini Manganang kini telah resmi diganti menjadi Aprilio Perkasa Manganang," Ucap hakim persidangan. (Ram).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini