Khabib Nurmagomedov Tertawai Tawaran Presiden UFC untuk Tarung di September 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 43 2374466 khabib-nurmagomedov-tertawai-tawaran-presiden-ufc-untuk-tarung-di-september-2021-pGHnrOFBl8.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Twitter/@ufc)

LAS VEGAS – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, mengaku baru-baru ini telah menawari Khabib Nurmagomedov untuk menggelar pertarungan pada September 2021. Menurut pengakuan White, Khabib hanya merespons tawaran tersebut dengan tertawa.

Sebagaimana diketahui, Khabib memang sudah memutuskan untuk pensiun sebagai petarung profesional. Keputusan itu diambil Khabib setelah memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje di ajang UFC 254. Duel itu sendiri berhasil dimenangkan Khabib.

Dengan kemenangan tersebut pun menjaga keberhasilan Khabib menjaga rekor kemenangannya selama berpartisipasi di ajang UFC. Khabib sejauh ini sudah menjalani 29 pertarungan dengan catatan sempurna alias selalu menang.

Khabib Nurmagomedov

Dalam pengumuman pensiunnya, Khabib mengaku sangat berat hati harus menjalani pertarungan tanpa didamping oleh sang ayah, yakni Abdulmanap Nurmagomedov. Terlebih, Khabib juga sudah berjanji kepada sang ibu bahwa duel melawan Gaethje ialah pertarungan terakhirnya.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Dapat Wejangan dari Ibrahimovic, Begini Isinya

Sejauh ini harapan para penggemar Khabib melihat idolanya kembali bertarung memang belum menemui titik cerah. Bahkan baru-baru ini, Khabib mengonfirmasi bahwa tak tertarik menjalani duel melawan Georges St-Pierre, petarung yang sangat dihadapinya sepanjang kariernya.

Bahkan belum lama ini, Khabib justru menertawai tawaran untuk menggelar pertarungan pada September mendatang. Adalah White yang mengutarakan hal tersebut di hadapan awak media pada sesi konferensi pers usai UFC 259.

“Ya, saya sempat berbicara dengannya (Khabib). Saya mengatakan: ‘Hey, bagaimana kalau Anda melakukan sebuah pertarungan pada September nanti?’. Namun Khabib hanya membalas tawaran itu dengan tertawa,” jelas White, seperti disadur dari MMA  News, Senin (8/3/2021).

Khabib Nurmagomedov

Meski mendapatkan respons kurang mengenakan dari Khabib, tidak lantas membuat White menyerah untuk bisa membawa kembali pria asal Rusia tersebut ke oktagon. Bahkan, White percaya bahwa Khabib bakal kembali bertarung jika menemukan lawan yang tangguh.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Takut Putra Sulungnya Tak Bisa Sukses sebagai Pesepakbola

“Mari kita biarkan para petarung [kelas ringan] ini bertarung untuk mengetahui siapa yang pantas tampil di perebutan gelar. Saya pikir jika Khabib tertarik, dia akan kembali bertarung. Masih ada peluang,” tuntas pria berusia 51 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini