Valentino Rossi Ungkap Alasan Teriak-Teriak di Garasi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 38 2378354 valentino-rossi-ungkap-alasan-teriak-teriak-di-garasi-f1Fz1f1Ds2.jpg Valentino Rossi berbicara kepada krunya (Foto: Twitter/@sepangracing)

LOSAIL – Hobi Valentino Rossi berteriak di garasi tim membuat banyak orang kaget. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu lantas mengungkap alasan mengapa dirinya sering meninggikan suara.

Fakta tersebut mencuat lewat pengakuan Franco Morbidelli. Pembalap berpaspor Italia itu kaget mendengar teriakan rekan setimnya di garasi ketika berbicara dengan teknisi serta krunya.

Baca juga: Valentino Rossi: Morbidelli adalah Rekan Setim Terbaik

Franco Morbidelli mengaku hanya bisa tertawa mendengar kebiasaan Valentino Rossi itu. Sebab, ia baru tahu kalau sang mentor senang berbicara dengan nada tinggi di dalam garasi.

Valentino Rossi duduk di garasi (Foto: Twitter/@sepangracing)

Sadar kebiasaannya menjadi sorotan, Valentino Rossi angkat bicara. The Doctor mengaku berbicara dalam suara tinggi karena telinganya tersumbat. Hal itu dilakukan lantaran dirinya tidak bisa mendengar apa yang dikatakan kepada kru.

Baca juga: Valentino Rossi Ungkap Satu Faktor yang Buat Duetnya Bersama Morbidelli Bisa Berhasil

“Masalahnya, saya sering memakai sumbat telinga di dalam garasi. Biasanya saya tidak pernah mencopotnya selama tes,” terang Valentino Rossi, dikutip dari Speedweek, Selasa (16/3/2021).

“Sayangnya, Anda tidak bisa mendengar suara sendiri dengan baik. Terkadang, saya mencopot sumbat telinga dan baru sadar saya sudah berteriak. Saya harus berhati-hati,” imbuh pria berusia 42 tahun itu.

Memang, sumbat telinga sering dipakai pembalap untuk mengurangi kerasnya suara dari raungan mesin motor di lintasan. Sebab, suara yang dihasilkan dari mesin dan knalpot motor memiliki desibel yang cukup tinggi hingga merusak indera pendengaran.

Lantas mengapa Franco Morbidelli bisa mendengar teriakan Valentino Rossi? Hal itu dikarenakan keduanya berada dalam garasi yang sama. Karena hubungan keduanya relatif harmonis, Tim Petronas Yamaha SRT tak perlu memasang sekat pemisah.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

“Franco adalah rekan setim terbaik yang bisa saya bayangkan karena kami saling mengenal dengan baik,” ucap Valentino Rossi.

“Saya sangat senang kami bisa berada di tim yang sama karena kami juga punya hubungan yang spesial. Semoga saja kami berdua bisa kompetitif,” tandas juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini