Share

Valentino Rossi Ungkap Satu Faktor yang Buat Duetnya Bersama Morbidelli Bisa Berhasil

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 38 2377779 valentino-rossi-ungkap-satu-faktor-yang-buat-duetnya-di-motogp-2021-bisa-berhasil-w60Kfo82bt.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: Twitter/valeyellow46)

DOHA – Valentino Rossi dipastikan berduet dengan Franco Morbidelli di MotoGP 2021. Mungkin dari sekian banyak pasangan pembalap di tim MotoGP 2021, duet Rossi dengan Morbidelli menjadi salah satu yang paling dinantikan.

Hal itu karena Rossi dan Morbidelli sebenarnya adalah seorang guru dan murid. Morbidelli tepatnya adalah lulusan akademi VR46, sekolah balap yang dimiliki oleh The Doctor.

Dengan hubungan spesial di antara Rossi dan Morbidelli itu, maka Petronas Yamaha SRT pun menjadi tim yang benar-benar patut untuk diperhitungkan. Apalagi dalam dua musim terakhir tim satelit Yamaha itu memang berhasil memberi kejutan.

Baca Juga: Espargaro Gembira dengan Adaptasinya di Honda, tapi Masih Harus Belajar

Valentino Rossi

Kendati begitu, menurut Rossi ada satu faktor yang bakal membuat duetnya dengan Morbidelli bisa sangat berhasil di MotoGP 2021. Faktor itu adalah karena ia sudah sangat mengenal Morbidelli.

Tak seperti rekan-rekan Rossi sebelumnya, rider asal Italia itu nyatanya sering berlatih bersama Morbidelli ketika sedang tak balapan. Mungkin secara kedekatan, Rossi sangat dekat dengan Morbidelli.

Kedakatan itu jelas bisa sangat berguna karena Rossi dan Morbidelli akan lebih mudah untuk saling bekerja sama untuk membangun motor YZR-M1 milik mereka menjadi lebih baik.

β€œTentu menyenangkan menjadikan Franco Morbidelli sebagai rekan satu tim saya (di Petronas Yamaha SRT), karena dia adalah pembalap Akademi VR46, itu akan keren. Saya pikir kami bisa bekerja sama untuk mewujudkan hal-hal baik (di MotoGP 2021),” ujar Rossi, dikutip dari Speedweek, Senin (15/3/2021).

Menariknya, ada di satu tim dengan murid lantas tak membuat Rossi merasa kecewa atau canggung. Ia justru merasa hal tersebut sangat keren dan ia merasakan MotoGP 2021 akan sangat menyenangkan dilalui bersama Morbidelli.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Valentino Rossi sendiri pindah ke tim satelit Yamaha itu karena disebabkan oleh direkrutnya Fabio Quartararo ke tim pabrikan. Jadi, Quartararo akan menggantikan peran Rossi yang selama ini sudah cukup lama membela Yamaha.

Karena posisi Rossi sudah digeser oleh Quartararo, maka otomatis pembalap berjuluk The Doctor itu tak mendapatkan tempat di tim pabrikan Yamaha. Karena selain mendatangkan Quartararo, Yamaha memutuskan untuk tetap menjalin kerja sama dengan Maverick Vinales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini