Valentino Rossi: Morbidelli adalah Rekan Setim Terbaik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 38 2378168 valentino-rossi-morbidelli-adalah-rekan-setim-terbaik-mvbqRRsFQI.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

DOHA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menyebut Franco Morbidelli sebagai rekan setim terbaik. Hal itu ia sampaikan setelah menjajal jalin kerja sama di MotoGP saat tampil di tes pramusim 2021.

Pada tes yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar tersebut, Valentino Rossi untuk pertama kalinya menggeber motor bersama tim satelit Yamaha. Selain itu, ia juga merasakan perdana melakoni duet dengan Morbidelli yang juga muridnya di VR46 Academy.

Valentino Rossi

Hal ini jelas menarik perhatian tersendiri, bahkan sebelum keduanya terjun bersama di arena balap. Ketika, ia mengumumukan diri menjadi pembalap Tim Petronas Yamaha pun, publik sudah sangat penasaran dengan kerja sama keduanya.

Baca juga Morbidelli Kaget Valentino Rossi Suka Teriak-Teriak di Paddock, Ini Penjelasan VR46

Hasilnya, Valentino Rossi pun merasa sangat senang. Bahkan ia menyebut Morbidelli sebagai rekan setim terbaiknya karena mereka sudah saling mengenal sebelum keduanya menjalani duet di Tim Petronas Yamaha.

Baca juga Valentino Rossi Ungkap Satu Faktor yang Buat Duetnya Bersama Morbidelli Bisa Berhasil

“Franco adalah rekan setim terbaik yang bisa saya bayangkan. Karena kami mengenal satu sama lain dengan baik,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Speedweek, Senin (15/3/2021).

“Kami berteman, kami berlatih bersama dan bersaing di rumah dengan semua jenis motor,” tambahnya.

“Saya sangat senang kami berada dalam satu tim karena kami memiliki hubungan yang spesial,” lanjut pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Valentino Rossi pun menegaskan bahwa komposisi antara dirinya dengan Morbidelli merupakan yang terbaik. Karena itu, ia sangat berharap bahwa dirinya dan Morbidelli mampu berkompetisi dengan baik di MotoGP 2021.

Valentino Rossi

“Kami adalah susunan pembalap yang bagus, dan mudah-mudahan kami berdua kompetitif,” sambungnya.

Pada tes pramusim MotoGP 2021, performa para pembalap Yamaha sendiri memang luar biasa. Selain duo tim pabrikan Yamaha yang menguasai tiga besar, Morbidelli juga meraih hasil apik. Berdasarkan hasil kombinasi, Morbidelli sendiri berada di urutan keempat. Sementara, Valentino Rossi berada di posisi yang kurang menguntungkan yakni menempati posisi ke-11.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini