Share

Berllian Marsheilla Bersyukur Pernah Mengenal Aprilia Manganang sebagai Wanita

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 43 2377605 berllian-marsheilla-bersyukur-pernah-mengenal-aprilia-manganang-sebagai-wanita-rBFyIHGbhB.jpg Aprilia Manganang (Foto: Instagram)

JAKARTA – Mantan pevoli Tanah Air, Berllian Marsheilla, merasa bersyukur pernah mengenal Aprilia Manganang sebagai wanita. Ia mengaku tidak menyesal karena pernah menghabiskan waktu bersama dengan pria asal Sulawesi Utara tersebut.

Seperti diketahui, Aprilia telah diumumkan sebagai seorang pria pada 9 Maret 2021. Namun, pengumuman tersebut terasa mengejutkan karena selama ini, Aprilia adalah wanita dengan memperkuat tim voli putri Indonesia.

Aprilia Manganang

Berllian yang sangat dekat dengan Aprilia mengaku sangat senang telah menghabiskan banyak waktu bersama dengan mantan rekannya itu. Sekalipun mereka sejatinya berbeda gender, tetapi ia tidak ingin mempersoalkan itu.

Baca juga Berllian Marsheilla Akui Aprilia Manganang Tidak Pernah Menstruasi

“Menyesal enggak sih, baru tahu Aprilia Manganang (laki-laki), karena sudah tidur bareng, mandi bareng, atau ganti baju segala macam, (kalau saya) masa bodoh,” ungkap Berllian lewat channel Youtube-nya dilansir Minggu (14/3/2021).

Baca juga Unik! Aprilia Manganang Pilih Balik Badan saat Ganti Baju Bersama di Tim Voli Putri

Pada sisi lain, Berllian merasa bersyukur karena ia pernah sangat dekat dengan Aprilia. Bahkan ia berterima kasih kepada Tuhan karena bisa mengenal Aprilia dan berjuang bersama saat di Timnas voli putri Indonesia.

“Kalau saya terima kasih Tuhan, Kamu telah memberi waktu bisa mengenal dia sebagai wanita, bisa berjuang bareng, bisa galau-galauan bareng dulu, jadi saya merasa berterima kasih kepada Tuhan karena diberi waktu bisa dekat dengan dia, dan bisa berjuang bareng,” lanjutnya.

“Tetapi kalau saya di sisinya April, ya saya merasa kenapa Tuhan melakukan ini kepada April, kenapa enggak dari dulu memberi petunjuk kepada April tentang jati diri sebenarnya,” sambungnya.

Aprilia sendiri dinyatakan sebagai pria setelah dilakukan pemeriksaan medis pada 3 Februari 2021 kemarin. Dalam pemeriksaan medis itu, pria berusia 28 tahun tersebut dinyatakan mengalami kelainan hipospadia.

Aprilia Manganang

Kelainan ini merupakan kondisi langka ketika lubang kencing penis ada pada bagian bawah dan bukan di ujung. Kebanyakan kelainan ini tidaklah parah. Tetapi, kasus Aprilia termasuk kategori 10 persen yang serius sehingga butuh penanganan khusus.

Pada kesempatan tersebut, Berllian juga meminta kepada publik untuk berhenti memberikan hinaan kepada Aprilia. Ia justru berharap para pecinta voli di Indonesia bisa memberi dukungan besar untuk Aprilia dengan status barunya saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini