Berllian Marsheilla Akui Aprilia Manganang Tidak Pernah Menstruasi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 43 2377579 berllian-marsheilla-akui-aprilia-manganang-tidak-pernah-menstruasi-7MU4oaCAZv.jpg Aprilia Manganang (Foto: Instagram)

JAKARTA – Mantan pevoli Indonesia, Berllian Marsheilla, mengakui bahwa Aprilia Manganang tidak pernah merasakan menstruasi. Hal itu ia sampaikan melalui channel Youtube miliknya yang dilansir pada Minggu (14/3/2021).

Pada video tersebut, Berllian membenarkan bahwa rekan setimnya di Timnas voli putri Indonesia tersebut tidak pernah mengalami menstruasi. Karena kondisi tersebut, Berllian sedikit merasakan bahwa Aprilia tidak seperti seorang wanita pada umumnya.

Aprilia Manganang

Bahkan ia menyebut Aprilia sering mengonsumsi minuman pembentukan otot sehingga memiliki tubuh kekar. Terlebih dengan kondisinya yang ternyata laki-laki, Aprilia dengan cepat memiliki bentuk otot yang besar.

Baca juga Unik! Aprilia Manganang Pilih Balik Badan saat Ganti Baju Bersama di Tim Voli Putri

“Kalau dibilang ada merasa perbedaan atau enggak (April bukan perempuan), itu ada, karena dengan bentuk badannya (walaupun ada juga perempuan dengan bentuk tubuh seperti itu), cuma memang dari awal kenal, April itu tidak menstruasi,” ungkap Berllian.

Baca juga Aprilia Manganang Disebut Menang Banyak di Tim Voli Putri, Berllian Marsheilla Pasang Badan

“Dia lebih banyak mengonsumsi sesuatu yang pembentukan otot, makanya ototnya juga cepet jadi. Misal, ketika abis latihan dia minum susu buat pembentukan otot yang segala macam,” lanjutnya.

Meski begitu, Berllian mengakui bahwa Aprilia pernah mencoba untuk menjadi seorang perempuan yang feminim. Hal itu dirasakan ketika Aprilia memiliki keinginan untuk melakukan suntik hormon perempuan.

“Terus dia pernah nanya ke aku, ‘kak kalau misalnya aku suntik hormon perempuan, bisa enggak ya April menstruasi, bisa enggak ya dada April tumbuh segala macam,” sambungnya.

“Jadi disitulah teman-teman harus tahu, karena April sendiri tidak tahu, posisi dia di mana ini di perempuan atau laki-laki,” imbuhnya.

Aprilia Manganang

Aprilia sendiri dinyatakan sebagai pria setelah dilakukan pemeriksaan medis pada 3 Februari 2021 kemarin. Dalam pemeriksaan medis itu, pria berusia 28 tahun tersebut dinyatakan mengalami kelainan hipospadia.

Kelainan ini merupakan kondisi langka ketika lubang kencing penis ada pada bagian bawah dan bukan di ujung. Kebanyakan kelainan ini tidaklah parah. Tetapi, kasus Aprilia termasuk kategori 10 persen yang serius sehingga butuh penanganan khusus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini