Unik! Aprilia Manganang Pilih Balik Badan saat Ganti Baju Bersama di Tim Voli Putri

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 43 2377490 unik-aprilia-manganang-pilih-balik-badan-saat-ganti-baju-bersama-di-tim-voli-putri-X0lwljn6Yj.jpg Aprilia Manganang (Foto: Instagram)

JAKARTA – Mantan pevoli Tanah Air, Berllian Marsheilla, menyebut Aprilia Manganang sebagai sosok yang sangat sopan. Termasuk ketika berada di ruang ganti tim voli putri, di mana Aprilia tidak pernah berada dalam satu ruangan untuk mengganti baju bersama.

Melalui channel Youtube-nya, Berllian mengatakan bahwa Aprilia selalu memisahkan diri ketika mengganti baju bersama pemain putri lainnya. Bahkan ketika mereka harus benar-benar terpaksa dalam satu ruangan, Aprilia memiliih untuk berbalik badan.

Aprilia Manganang

Berllian sendiri menghargai sikap tersebut karena Aprilia menyadari ada yang salah dalam dirinya. Karena itu, ketika Aprilia mengumumkan kepada publik bahwa ia adalah seorang pria, Berllian merasa salut.

Baca juga Aprilia Manganang Ternyata Pria, Berllian Marsheilla Ungkap Kelegaan

Pemain kelahiran 22 Desember 1989 itu menilai bahwa Aprilia adalah sosok yang sangat sopan. Aprilia mampu menjaga sikapnya di saat tidak tahu mengenai jati dirinya sebagai lelaki ataupun perempuan.

Baca juga Aprilia Manganang Disebut Menang Banyak di Tim Voli Putri, Berllian Marsheilla Pasang Badan

“April termasuk yang sangat sopan sekali karena mungkin dia tahu punya sesuatu yang berbeda dengan kita,” ungkap Berllian.

“Ketika kita ganti baju, ketika kita di satu ruangan, atau kalau perempuan mungkin biasa mandi bareng, nah April selalu memisahkan diri,” lanjutnya.

“Dia selalu berganti baju di tempat yang lain, di ruangan tersendiri, dan kalaupun seandainya bareng-bareng, dia selalu balik badan trus dia buru-buru ganti baju dan dia duluan keluar, baru kita dipersilahkan untuk ganti baju,” imbuhnya.

“Jadi tetap dia punya sopan santun yang sangat baik. Jadi teman-teman jangan ada pikiran jelek. Kalau dipikirin ya kita enggak pernah tahu, karena April sendiri enggak pernah tahu, dia itu siapa, dia itu jati dirinya apa,” sambungnya.

Aprilia Manganang

Aprilia sendiri dinyatakan sebagai pria setelah dilakukan pemeriksaan medis pada 3 Februari 2021 kemarin. Dalam pemeriksaan medis itu, pria berusia 28 tahun tersebut dinyatakan mengalami kelainan hipospadias.

Kelainan ini merupakan kondisi langka ketika lubang kencing penis ada pada bagian bawah dan bukan di ujung. Kebanyakan kelainan ini tidaklah parah. Tetapi, kasus Aprilia termasuk kategori 10 persen yang serius sehingga butuh penanganan khusus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini