Aprilia Manganang Disebut Menang Banyak di Tim Voli Putri, Berllian Marsheilla Pasang Badan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 43 2377479 aprilia-manganang-disebut-menang-banyak-di-tim-voli-putri-berllian-marsheilla-pasang-badan-OB789cFBfx.jpg Aprilia Manganang (Foto: Instagram)

JAKARTA – Mantan pevoli Tanah Air, Berllian Marsheilla, memberikan pembelaan terhadap Aprilia Manganang yang menerima hinaan setelah status gendernya terungkap sebagai pria. Berllian pun akhirnya berbicara secera terbuka setelah adanya komentar pedas yang datang dari publik.

Melalui channel Youtube-nya, dilansir Minggu (14/3/2021), Berllian mengatakan pada kolom komentar unggahannya ia mendapat cibiran pedas dari netizen terkait Aprilia yang sering mendapat keuntungan di tim voli putri. Salah satunya adalah dengan berpelukan bersama para pemain putri lain.

Aprilia Manganang

Namun, Berllian dengan tegas bahwa tidak tidak ada yang salah dengan situasi tersebut. Pasalnya, Aprillia sendiri mengenal dirinya sebagai seorang perempuan dan orang-orang memperlakukannya selayaknya wanita.

Baca juga Aprilia Manganang Ternyata Pria, Berllian Marsheilla Ungkap Kelegaan

“Banyak yang masuk kolom komentar dalam Youtube aku tentang ‘wah menang banyak dong Aprilia Manganang selama ini peluk peluk cewe’,” ucap Berllian.

Baca juga Tengok Kebersamaan Aprilia Manganang dan sang Kakak Amasya Manganang yang Juga Macho

“Hmm dibilang menang banyak gimana ya, sekarang kalian memposisikan diri seorang Aprilia Manganang saat terlahir, dokter dan semua orang tahunya dia perempuan,” tambahnya.

“Tapi dia merasa diri dia itu ‘saya bukan perempuan’, tapi situasi orang memperlakukan dia perempuan, bagaimana menurut kalian?,” lanjutnya.

Hal ini kemudian membuat Berllian merasa sedih karena Aprilia sendiri tidak ingin berada pada posisi tersebut. Karena itu, ia bangga dengan Aprilia karena mampu kuat dan tegar dalam menghadapi kritikan dan hinaan tersebut.

“Itu berat banget, mungkin kalau kita di posisinya dia kita enggak akan bisa sekuat ini,” sambungnya.

Aprilia Manganang

Aprilia sendiri dinyatakan sebagai pria setelah dilakukan pemeriksaan medis pada 3 Februari 2021 kemarin. Dalam pemeriksaan medis itu, pria berusia 28 tahun tersebut dinyatakan mengalami kelainan hipospadias.

Kelainan ini merupakan kondisi langka ketika lubang kencing penis ada pada bagian bawah dan bukan di ujung. Kebanyakan kelainan ini tidaklah parah. Tetapi, kasus Aprilia termasuk kategori 10 persen yang serius sehingga butuh penanganan khusus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini