Aprilia Manganang Ternyata Pria, Berllian Marsheilla Ungkap Kelegaan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 43 2377464 aprilia-manganang-ternyata-pria-berllian-marsheilla-ungkap-kelegaan-NOmzVvnCm3.jpg Aprilia Manganang (Foto: Instagram/@manganang92)

JAKARTA – Mantan pevoli Tanah Air, Berllian Marsheilla, akhirnya membuka suara terkait status gender Aprilia Manganang yang ternyata seorang laki-laki. Sebagai salah satu teman dekat Aprilia di tim voli putri, Berllian pun tak kuasa untuk menahan diri dalam berkomentar.

Melalui channel Youtube-nya, dilansir Minggu (14/3/2021), Berllian menyampaikan perasaannya setelah Aprilia dinyatakan seorang laki-laki. Wanita kelahiran 22 Desember 1989 tersebut mengaku bersyukur bahwa Aprilia kini telah menemukan jati dirinya.

Aprilia Manganang

Tak ada sedikitpun kekecewaan dalam diri Berllian terkait adanya perubahan status Aprilia yang kini menjadi seorang lelaki. Berllian justru merasa bangga karena Aprilia akhirnya bisa melepaskan beban yang membelenggunya selama ini.

Baca juga Tengok Kebersamaan Aprilia Manganang dan sang Kakak Amasya Manganang yang Juga Macho

“Yang pasti aku sangat, sangat, sangat bangga sama adik aku, Aprilia Manganang sangat support banget, karena akhirnya dia berani untuk memilih jati diri sebenarnya, dan itu semua enggak gampang,” ungkap Berllian.

Baca juga 5 Fakta Aprilia Manganang yang Ternyata Seorang Pria, Nomor 2 Mengejutkan

“Bayangin kalian dari dia lahir sampai detik ini, dia menanggung beban itu sendirian, dia menjadi agak orang yang sedikit tertutup, karena ada masalah yang memang dia pendam sendiri, dan bayangin itu enggak mudah,” sambungnya.

“Aku menjadi salah satu saksi bagaimana perjalanan Aprilia Manganang dari dia pernah di atletik, pernah di basket, trus pindah ke bola voli, saya menyaksikan bagaimana orang-orang memperlakukan dia,” lanjutnya.

“Misalnya ada penonton yang membully dia dengan bahasa bahasa yang tidak baik, dan saya rasa itu salah satu masalah atau beban yang dia pikul selama ini,” imbuhnya.

“Ada juga lewat teman-temannya di sosial media, wah itu laki dan segala macam, jujur aku tipe orang yang bukan diam saja. Jangan pernah menyudutkan seseorang kalau kalian tidak tahu apa-apa,” tambahnya.

Aprilia Manganang

Aprilia sendiri dinyatakan sebagai pria setelah dilakukan pemeriksaan medis pada 3 Februari 2021 kemarin. Dalam pemeriksaan medis itu, pria berusia 28 tahun tersebut dinyatakan mengalami kelainan hipospadia.

Kelainan ini merupakan kondisi langka ketika lubang kencing penis ada pada bagian bawah dan bukan di ujung. Kebanyakan kelainan ini tidaklah parah. Tetapi, kasus Aprilia termasuk kategori 10 persen yang serius sehingga butuh penanganan khusus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini