Disentil Miller dan Espargaro karena Ocehan di Medsos, Lorenzo: Saya Cuma Berterus Terang

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 38 2376097 disentil-miller-dan-espargaro-karena-ocehan-di-medsos-lorenzo-saya-cuma-berterus-terang-DluRcLL9RM.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, tengah ramai disorot karena baru saja mendapat teguran lantaran ocehannya yang dipandang nyinyir di media sosial. Teguran itu datang dari dua pembalap MotoGP, yakni Jack Miller dan Aleix Espargaro.

Pada akhir pekan lalu, Lorenzo mengomentari unggahan MotoGP di Instagram yang menunjukkan test rider Yamaha, yakni Cal Crutchlow, tengah terjatuh saat mengikuti tes pramusim. Komentar sinis pun dilempar Lorenzo.

Jorge Lorenzo

“Saya sudah bilang,” tulis Lorenzo dalam unggahan tersebut.

Komentar ini sontak mengundang reaksi beragam dari para pembalap MotoGP. Lorenzo sendiri dinilai tidak bersikap dewasa setelah tak lagi menjadi bagian dari Tim Yamaha.

BACA JUGA: Miller dan Aleix Espargaro Gerah Lihat Jorge Lorenzo Nyinyir Lagi ke Crutchlow

Seperti diketahui, pada musim ini, Yamaha memutus kerja sama dengan Lorenzo sebagai test rider. Usai memecat Lorenzo, Yamaha kemudian menunjuk Crutchlow untuk menggantikannya seusai pembalap asal Inggris itu pensiun dari MotoGP.

BACA JUGA: Tak Kenal Lelah, Tengok Perjuangan Marc Marquez untuk Pulih dari Cedera

Karena itu, komentar Lorenzo pun terkesan menunjukkan sikap tidak terimanya usai didepak Yamaha. Miller dan Espargaro yang geram melihat kelakuan Lorenzo akhirnya memberi balasan menohok.

Terkait hal ini, Lorenzo memberikan jawabannya. Dia mengaku sejatinya menjadikan media sosial (medsos) hanya untuk bermain-main dan mendapat kesenangan semata.

Soal komentar yang terkesan menyindir banyak pihak itu, Lorenzo mengaku hanya berusaha menjadi orang yang lebih bersikap terus terang. Dia hanya ingin menyampaikan langsung apa yang ada di benaknya.

“Ketika saya membalas seseorang di media sosial, saya tidak menganggap mereka penting. Bagi saya, ini semacam permainan dan saya bersenang-senang,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (11/3/2021).

“Saya selalu mengatakan ingin dunia di mana orang mengatakan apa yang mereka pikirkan. Itulah yang saya coba. Saya selalu mengagumi orang-orang yang seperti ini dan saya selalu ingin seperti ini,” lanjutnya.

Jorge Lorenzo

“Dulu saya seperti itu, tapi saya hars hati-hati karena mewakili sejumlah merek. Sekarang saya mewakili jauh lebih sedikit dan saya tidak perlu memberikan penjelasan kepada siapa pun. Saya bahkan lebih menjadi diri saya sendiri dan saya mengatakan apa yang saya pikirkan,” jelas Lorenzo.

“Saya pikir bukanlah hal yang buruk untuk mengatakan apa yang Anda pikirkan, untuk terus terang, dan ketika seseorang mencoba untuk mendiskreditkan Anda atau berbicara buruk tentang Anda,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini