Suzuki Masih Galau Cari Pengganti Davide Brivio

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 01:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 38 2359484 suzuki-masih-galau-cari-pengganti-davide-brivio-nC4aczxOGG.jpg Davide Brivio bersama Rins dan Mir. (Foto: Twitter Suzuki Ecstar)

HAMAMATSU – Kepergian Davide Brivio telah meninggalkan lubang yang amat terasa di tim Suzuki Ecstar. Sebab, peran Brivio yang selama ini menjadi manajer tim, kosong dan masih dibiarkan begitu saja oleh Suzuki.

Menurut pemaparan Proyek Manajer Suzuki, Shinichi Sahara, sampai saat ini timnya masih belum menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan peran Brivio. Ia benar-benar belum ada gambaran saiap yang cocok mendapatkan peran di manajer tim Suzuki pada MotoGP 2021 nanti.

Akan tetapi, Sahara memastikan satu hal yang harus dimiliki oleh manajer Suzuki yang baru adalah orang tersebut harus terampil dalam bidangnya. Ia pun merasa dirinya belum bisa menjadi manajer tim Suzuki yang baru.

Baca Juga: Joan Mir Yakin Suzuki Ecstar Tetap Kompetitif Meski Davide Brivio

Davide Brivio

Untuk sekarang ini, Sahara hanya menyebut bahwa seluruh orang yang berada di Suzuki Ecstar akan bahu-membahu menutup ruang kosong yang ditinggalkan Brivio.

Setelah cukup lama dan mengamati apa yang akan terjadi nantinya, barulah dipilih orang yang berkompeten untuk mengisi manajer tim Suzuki.

“Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi Manajer Tim Suzuki di masa depan. Tetapi bagi semua orang, ini adalah kesempatan yang baik untuk mempelajari pekerjaan melalui komite,” ungkap Sahara, melansir dari laman resmi MotoGP, Rabu (10/2/2021).

“Saya pikir hanya orang-orang yang sangat terampil (yang bakal terpilih), jadi tidak heran jika seseorang akan mendapatkan promosi di masa depan, tetapi yang jelas itu bukan saya!" tambahnya.

Sahara pun tak menipis bahwa bisa jadi Manajer Suzuki yang baru nantinya datang dari luar. Semua itu dilakukan demi mencari sosok terbaik yang bisa menggantikan Brivio yang sudah memutuskan pindah untuk bekerja di Formula One (F1).

Davide Brivio bersama Rins dan Mir

“Untuk masa depan, saya tidak tahu apa yang akan kami lihat dan bakal terjadi. Kami belum pernah balapan dengan menggunakan sistem komite seperti ini, jadi kami akan terus memantau dan jika perlu, kami akan memilih seseorang dari luar,

“Akan tetapi saya tidak dapat membayangkan siapa orang tersebut atau memang apakah hal itu diperlukan atau tidak. Situasi terbaik adalah saya bisa mempromosikan seseorang dari dalam tim, bagi saya itu ideal. Untuk sekarang kami masih akan terus memantau,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini