Joan Mir Yakin Suzuki Ecstar Tetap Kompetitif Meski Davide Brivio

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 38 2358959 joan-mir-yakin-suzuki-ecstar-tetap-kompetitif-meski-davide-brivio-ZX5DNbn4uZ.jpg Davide Brivio dan Joan Mir (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU - Joan Mir mengaku masih cukup optimis untuk membawa timnya kembali kompetitif di MotoGP 2021. Seperti diketahui, musim ini pabrikan Jepang tersebut punya tugas berat menyusul predikat juara yang diraih Joan Mir pada MotoGP 2020 kemarin.

Akan tetapi, kabar buruk datang dari tim Suzuki jelang gelaran MotoGP 2021 nanti. Tim yang bermarkas di Hamamatsu ini kehilangan sosok penting yakni sang Manajer Tim, Davide Brivio, yang memilih hengkang ke Formula One (F1).

Kepergian Brivio pun dinilai akan mempengaruhi penampilan Alex Rins dan Joan Mir pada balapan musim ini. Joan Mir yang mengetahui hal itu dengan tegas membantahnya.

Ia yakin Suzuki punya orang-orang hebat yang akan berusaha untuk tetap tampil maksimal pada gelaran MotoGP 2021 nanti.

 Baca juga: Joan Mir Kenang Perjuangannya untuk Jadi Juara MotoGP 2020

Meski cukup menyayangkan kepergian Brivio, Mir percaya hal tersebut tidak akan banyak mempengaruhi kepercayaan diri tim Suzuki Ecstar untuk tetap maksimal pada gelaran musim ini.

"Kami berusaha untuk tetap tenang dan percaya diri menyikapi hal ini (tentang kepergian Davide Brivio. Saya yakin kami bisa bekerja dengan baik," ujar Brivio seperti dilansir dari laman Sky Sport.

"Kami punya orang-orang kompeten yang bisa bekerja sama baiknya. Saya percaya pada mereka, mereka pasti menemukan pengganti dari dalam atau luar tim. Entah apa yang akan mereka lakukan, tapi jelas kami akan bekerja dengan baik," ujarnya lagi.

Namun, di sisi lain, Mir juga tidak memungkiri kalau Brivio merupakan aset penting bagi tim Suzuki. Rider Spanyol itu merasa keberhasilan Suzuki musim lalu tidak terlepas dari tangan dingin sosok Davide Brivio.

Tak bisa dipungkiri, kepergian Davide Brivio sungguh disesalkan tim Suzuki Ecstar. Sebab, pria berkebangsaan Italia itu adalah sosok yang berjasa besar menghadirkan gelar juara dunia kategori pembalap dan tim pada MotoGP 2020.

Suzuki Ecstar saat ini terus berusaha mencari pengganti yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Davide Brivio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini