Meski Marc Marquez Absen, Honda Tidak Akan Rekrut Dovizioso

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 38 2357772 meski-marc-marquez-absen-honda-tidak-akan-rekrut-dovizioso-qQdiErgnqk.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

TOKYO – Manajer HRC (Honda Racing Corporation), Tetsuhiro Hikita, menutup pintu Repsol Honda untuk mantan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Hikita menegaskan Honda lebih memilih Stefan Bradl, pembalap penguji, ketimbang merekrut Andrea Dovizioso sebagai penggati Marc Marquez.

Marc Marquez menderita cedera akibat kecelakaan di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Lengan kanan Marc Marquez patah sehingga dirinya pun absen sampai akhir musim.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marc Marquez gagal menjuarai MotoGP untuk kelima kalinya secara beruntun. Gelar juara justru menjadi milik pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang tidak diunggulkan pada awal musim lalu.

Sementara itu, Marc Marquez sudah menjalani tiga operasi pada tahun lalu demi menyembuhkan cederanya. Operasi ketiga berjalan lancar, tetapi memberi kabar buruk, yaitu ada infeksi yang menyebabkan osteomielitis atau radang tulang. Alhasil, Marc Marquez melakukan terapi antibiotik khusus dalam masa pemulihannya sekarang.

BACA JUGA: Petinggi Honda Beri Kabar Positif soal Marc Marquez

Sejauh ini, proses pemulihan Marc Marquez berjalan lancar. Akan tetapi, jika Marc Marquez tidak kunjung pulih, operasi keempat terpaksa dijalaninya. Operasi keempat akan menyudahi musim The Baby Alien -julukan Marc Marquez- bahkan sebelum dia sempat memulainya.

BACA JUGA: Marc Marquez Pamer Bekas Operasi di Instagram

Honda pun sudah memiliki rencana jika Marc Marquez absen pada awal musim atau bahkan semusim penuh. Hikita menyatakan Honda akan menjadikan Bradl sebagai pembalap pengganti Marc Marquez seperti musim lalu.

Meski ada rumor soal Dovizioso, Hikita berpikir pembalap asal Italia itu tidak akan mau bergabung ke Honda jika cuma menjadi pengganti Marc Marquez. Oleh sebab itu, Hikita tidak menanggapi serius rumor Dovizioso.

Stefan Bradl (Foto: HRC)

“Jika dia (Marc Marquez) belum siap, kami memiliki Stefan (Bradl) sebagai penggantinya seperti tahun lalu. Kami juga sedang memikirkan bagaimana cara mengurangi beban kerja Stefan,” ujar Hikita, mengutip dari Corsedimoto, Sabtu (6/2/2021).

BACA JUGA: Marc Marquez dan Valentino Rossi Spesial karena Punya Naluri Binatang

“Saya tidak berpikir itu akan terjadi (Dovizioso gabung Honda). Ada rumor tentang Andrea (Dovizioso) bergabung dengan kami, tetapi saya tidak melihat pembalap sekaliber Dovizioso tertarik dengan langkah seperti itu,” tuturnya.

BACA JUGA: Kombinasi Marc Marquez dan Pol Espargaro Cocok untuk Honda

Sementara itu, kemarin Jumat 5 Februari 2021, Marc Marquez menginformasikan kondisi terkininya melalui media sosial. Dia mengunggah foto ke Instagram-nya, @marcmarquez93, yang menunjukkan dia sedang menjalani terapi. Pada keterangan foto itu, dia menuliskan, “Selangkah demi selangkah (emotikon telapak kaki).”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini