Marc Marquez Pamer Bekas Operasi di Instagram

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 38 2357756 marc-marquez-pamer-bekas-operasi-di-instagram-GvcNw8jjKZ.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memperlihatkan bekas operasi pada lengan kanannya melalui foto di instagram, @marcmarquez93. Terdapat bekas jahitan pada lengan kanan Marc Marquez yang membentang dari dekat ketiaknya.

Foto itu pun menampakkan Marc Marquez yang menutup mata ketika menjalani terapi. Pada keterangan foto itu, Marc Marquez menuliskan, “Selangkah demi selangkah (emotikon telapak kaki).”

Marc Marquez (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

Sebagaimana diketahui, Honda kehilangan Marc Marquez di MotoGP 2020. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengalami kecelakaan parah di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020, yang mengakibatkan lengan kanannya patah.

Cedera itu memaksa Marc Marquez absen hingga akhir musim. Absennya Marc Marquez membuat Honda bergantung pada tiga pembalap lainnya, Alex Marquez (Honda), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

BACA JUGA: Marc Marquez dan Valentino Rossi Spesial karena Punya Naluri Binatang

Namun, ketiga pembalap itu gagal menggantikan peran Marc Marquez sebagai pembalap utama Honda. Tim berlambang sayap itu tidak mampu meraih satu pun kemenangan pada musim lalu.

BACA JUGA: Kombinasi Marc Marquez dan Pol Espargaro Cocok untuk Honda

Selain itu, Marc Marquez pun kehilangan gelar juara MotoGP-nya. Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, secara mengejutkan menjadi kampiun MotoGP 2020.

Marc Marquez sudah menjalani tiga operasi pada tahun lalu demi menyembuhkan cederanya. Pemulihan Marc Marquez diperkirakan berlangsung hingga pertengahan musim 2021.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Namun, jika Marc Marquez tidak kunjung pulih, operasi keempat terpaksa dijalaninya. Operasi keempat akan menyudahi musim The Baby Alien -julukan Marc Marquez- bahkan sebelum dia sempat memulainya.

BACA JUGA: Marc Marquez Kembali, Masalah Honda Sirna

Honda harus bertumpu pada pembalap anyarnya, Pol Espargaro, apabila Marc Marquez kembali absen seperti musim lalu. Akan tetapi, ada kabar menyebutkan Honda tertarik untuk merekrut mantan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, sebagai pengganti Marc Marquez.

BACA JUGA: Marc Marquez Absen Panjang, MotoGP Kehilangan Pertunjukan

Pihak Dovizioso sudah menyatakan kesiapannya jika Honda berminat. Akan tetapi, hingga sekarang, Honda belum mengajukan tawaran resmi kepada Dovizioso. Jika perekrutan Dovizioso tidak jadi kenyataan, Pol Espargaro akan menjadi ujung tombak Honda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini