Petinggi Honda Beri Kabar Positif soal Marc Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 38 2357764 petinggi-honda-beri-kabar-positif-soal-marc-marquez-dbCVgQbfSt.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

TOKYO – Manajer HRC (Honda Racing Corporation), Tetsuhiro Hikita, memberi kabar positif tentang pemulihan pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez. Hikita menyatakan proses pemulihan Marc Marquez berjalan dengan lancar.

Sebagaimana diketahui, Honda kehilangan Marc Marquez di MotoGP 2020. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengalami kecelakaan parah di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020, yang mengakibatkan lengan kanannya patah.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez93)

Cedera itu memaksa Marc Marquez absen hingga akhir musim. Absennya Marc Marquez membuat Honda bergantung pada tiga pembalap lainnya saat itu, Alex Marquez (Honda), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

BACA JUGA: Marc Marquez Pamer Bekas Operasi di Instagram

Namun, ketiga pembalap itu gagal menggantikan peran Marc Marquez sebagai pembalap utama Honda. Tim berlambang sayap itu tidak mampu meraih satu pun kemenangan pada musim lalu.

BACA JUGA: Marc Marquez dan Valentino Rossi Spesial karena Punya Naluri Binatang

Selain itu, Marc Marquez pun kehilangan gelar juara MotoGP-nya. Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, secara mengejutkan menjadi kampiun MotoGP 2020.

Marc Marquez sudah menjalani tiga operasi pada tahun lalu demi menyembuhkan cederanya. Operasi ketiga berjalan lancar, tetapi memberi kabar buruk, yaitu ada infeksi yang menyebabkan osteomielitis atau radang tulang. Alhasil, Marc Marquez melakukan terapi antibiotik khusus dalam masa pemulihannya sekarang.

Marc Marquez (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

Proses pemuliham Marc Marquez berjalan cukup lancar. Meski begitu, Hikita tidak bisa memberi tanggal pasti tentang kembalinya pembalap asal Spanyol tersebut.

BACA JUGA: Kombinasi Marc Marquez dan Pol Espargaro Cocok untuk Honda

"Tentu saja ini tentang tubuh, jadi saya tidak bisa mengatakan dengan pasti kapan dia akan kembali. Akan tetapi, Marc (Marquez) sedang melakukan pemulihan untuk kembali ke 100%. Paling penting adalah kami akan memiliki motor yang cepat saat dia kembali," kata Hikita, mengutip dari Corsedimoto, Sabtu (6/2/2021).

BACA JUGA: Marc Marquez Kembali, Masalah Honda Sirna

Sementara itu, kemarin, Jumat 5 Februari 2021, Marc Marquez menginformasikan kondisi terkininya melalui media sosial. Dia mengunggah foto ke Instagram-nya, @marcmarquez93, yang menunjukkan dia sedang menjalani terapi. Pada keterangan foto itu, dia menuliskan, “Selangkah demi selangkah (emotikon telapak kaki).”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini