Marc Marquez dan Valentino Rossi Spesial karena Punya Naluri Binatang

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 38 2357352 marc-marquez-dan-valentino-rossi-spesial-karena-punya-naluri-binatang-p95GSNltaJ.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

ROMA - Direktur Olahraga Aspar Racing, Gino Borsoi, menyanjung Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT). Menurut Borsoi, Marc Marquez dan Valentino Rossi spesial karena memiliki naluri binatang.

Borsoi menyatakan naluri binatang adalah sesuatu yang tidak dimiliki oleh setiap pembalap. Para pembalap, yang memiliki naluri binatang, bisa berkembang lebih cepat ketika muda dan menjadi hebat saat memiliki banyak pengalaman.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Borsoi pun menegaskan, bahwa naluri binatang tidak bisa diajarkan. Borsoi menyatakan naluri bintang adalah bakat alami yang ada dalam diri seseorang sejak lahir.

"Hal tersulit untuk dipelajari ketika Anda masih muda adalah tentang pengereman, menjadi agresif, melancarkan serangan di sebuah tikungan," kata Borsoi, mengutip dari Motosan, Jumat (5/2/22021).

BACA JUGA: Mantan Pembalap MotoGP Ini Ramal Masa Depan Valentino Rossi

"Jika pembalap mempunyai naluri alami seperti ini, proses mereka berkembang menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Akan tetapi, jika Anda tidak memilikinya, Anda tidak bisa belajar hal itu,” ujarnya.

BACA JUGA: Valentino Rossi Sulit Bangkit jika Cuma Andalkan Bakat

"Jika Anda tidak memiliki naluri binatang seperti Marc Marquez atau Valentino Rossi, Anda tidak dapat mempelajarinya," ucap Direktur Olahraga Aspar Racing itu.

Marc Marquez dan Valentino Rossi memang pembalap spesial pada eranya masing-masing. Valentino Rossi berjaya pada 2000 hingga 2009. Sementara itu, Marc Marquez mendominasi kejuaraan sejak debut pada musim 2013 hingga sekarang.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Valentino Rossi sudah meraih tujuh gelar juara dunia MotoGP. The Doctor –julukan Valentino Rossi– unggul satu gelar juara dunia MotoGP dari Marc Marquez.

BACA JUGA: Kombinasi Marc Marquez dan Pol Espargaro Cocok untuk Honda

The Baby Alien –julukan Marc Marquez– seharusnya bisa menyamai jumlah gelar juara dunia MotoGP Valentino Rossi pada musim 2020. Namun, kecelakaan para balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020, membuat Marc Marquez absen hingga akhir musim.

BACA JUGA: Marc Marquez Kembali, Masalah Honda Sirna

Marc Marquez sedang berjuang untuk memulihkan lengan kanannya yang patah akibat dari kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. Marc Marquez sudah menjalani tiga operasi untuk pulih total. Jika Jika tidak kunjung pulih, Marc Marquez berpeluang untuk menjalani operasi keempat yang kemungkinan besar menyudahi musim The Baby Alien bahkan sebelum memulainya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini