Morbidelli Nantikan Kejutan saat Bekerja Bersama Valentino Rossi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 38 2357465 morbidelli-nantikan-kejutan-saat-bekerja-bersama-valentino-rossi-sgFiAZXhZp.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

ROMA โ€“ Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menyambut dengan bahagia kehadiran Valentino Rossi sebagai rekan setimnya yang baru. Morbidelli pasalnya meyakini bahwa ia akan mendapatkan pelajaran baru ketika bekerja bersama Valentino Rossi.

Valentino Rossi sejatinya pembalap yang sudah sangat veteran di ajang balap motor grand prix. Pembalap berjuluk The Doctor itu tercatat sudah selama 25 tahun tampil di kejuaraan ini.

Baca juga: Marc Marquez dan Valentino Rossi Spesial karena Punya Naluri Binatang

Selama kurun waktu tersebut, Valentino Rossi berhasil menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali. Rinciannya adalah, tujuh gelar ia dapat di kelas premier, satu 125cc, dan satu lainnya di nomor 250cc.

Valentino Rossi

Hingga saat ini, jumlah tersebut menjadi yang terbanyak. Maka dari itu, Morbidelli sangat meyakini bahwa ia bisa mengambil pelajaran berharga dari Valentino Rossi untuk membantunya menjadi pembalap yang hebat.

Baca juga: Valentino Rossi Tidak Bisa Melawan Umur, Cepat atau Lambat Akan Pensiun

Morbidelli memang tidak bisa menjelaskan secara rinci pelajaran apa yang mungkin ia bakal dapatkan dari Valentino Rossi di musim ini. Meski begitu, ia percaya bekerja dengan The Doctor bisa menjadikannya pembalap yang lebih baik.

โ€œSaya bisa belajar darinya. Sebenarnya, Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda pelajari sampai Anda mempelajarinya,โ€ terang Morbidelli, dilansir dari Speedweek, Sabtu (6/2/2021).

Morbidelli sendiri sudah cukup mengenal bagaimana karakter Valentino Rossi. Sebab, ia pernah menimba ilmu di akademi balap VR46 kepunyaan The Doctor. Itulah mengapa Morbidelli sudah paham bagaimana cara Valentino Rossi bekerja.

โ€œDia (Valentino Rossi) tidak menjelaskannya, dia menunjukkannya dan saya bisa mempelajari banyak hal. Di sisi lain, saya tidak tahu apa yang bisa dia pelajari dari saya,โ€ tutur Morbidelli.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi

โ€œDia memiliki banyak pengalaman dan tahu banyak tentang olahraga ini. Dia bisa memberi saya lebih dari yang bisa saya berikan padanya,โ€ lanjut pembalap yang memiliki darah Brasil tersebut.

Valentino Rossi harus turun ke tim satelit lantaran tempatnya di tim pabrikan diambil oleh Fabio Quartararo. Meski begitu, Valentino Rossi masih punya hasrat besar untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini