Valentino Rossi Tidak Bisa Melawan Umur, Cepat atau Lambat Akan Pensiun

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 38 2357240 valentino-rossi-tidak-bisa-melawan-umur-cepat-atau-lambat-akan-pensiun-FwjpFoqIOg.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Direktur Olahraga Esponsorama Racing, Ruben Xaus, menilai Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) tidak bisa melawan umurnya yang semakin tua. Dia pun menyatakan Valentino Rossi cepat atau lambat meninggalkan MotoGP.

Valentino Rossi akan berumur 42 tahun pada 16 Februari 2021 nanti. Meski begitu, The Doctor –julukan Valentino Rossi- tetap melaju dalam balapan untuk memperebutkan kemenangan.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Valentino Rossi sempat dikabarkan akan pensiun pada 2020 silam. Sebab, kontrak Valentino Rossi bersama Monster Energy Yamaha habis pada akhir musim 2020 dan tidak diperpanjang.

Namun, Valentino Rossi tidak menggantungkan helmnya. Pembalap asal Italia itu justru bergabung ke tim setelit Yamaha, Petronas SRT, dan menandatangani kontrak berdurasi satu tahun.

BACA JUGA: Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2020 Dapat Pembelaan

Dias kagum dengan tekad Valentino Rossi untuk membalap pada usia senja. Akan tetapi, Dias memahami kondisi fisik Valentino Rossi sekarang tidaklah sama dengan dulu.

BACA JUGA: Timnya Segera Diakusisi Valentino Rossi, Pemilik Avintia Enggan Berbagi Saran

Dias, yang berumur 42 tahun, tahu Valentino Rossi kesulitan untuk mempertahankan kebugarannya selama setahun penuh. Direktur Olahraga Esponsorama itu pun memprediksi Valentino Rossi akan pensiun tidak lama lagi.

“Umur Vale –sapaan akrab Valentino Rossi- nyaris sama dengan saya. Jadi, saya tahu dia sungguh menyadari, bahwa cepat atau lambat karier balapnya akan berakhir,” kata Dias, mengutip dari Corsedimoto, Jumat (5/2/2021).

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Saya sendiri takjub dia masih bisa balapan dengan level setinggi ini. Akant tetapi, secara fisik, pasti tak mudah mempertahankan ritmenya selama 365 hari per tahun," tutur Dias.

BACA JUGA: Pemilik Ikhlas Tim Avintia Diakusisi Valentino Rossi

Performa Valentino Rossi sejatinya sudah menurun jauh. Hal itu tampak dari pencapaian The Doctor pada musim lalu. Valentino Rossi cuma finis di posisi ke-15 klasemen akhir dengan koleksi 66 poin. Itu merupakan pencapaian terburuk dalam karier balap profesional Valentino Rossi.

BACA JUGA: Kelanjutan Karier Valentino Rossi di MotoGP Ditentukan Usai Balapan di 6-7 Seri

Namun, Valentino Rossi masih memiliki target untuk dicapai, yaitu gelar juara dunia ke-10 (kedelapan di kelas MotoGP). Pembalap asal Italia itu akan berusaha untuk mencapai target itu bersama Petronas SRT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini