Valentino Rossi Sulit Bangkit jika Cuma Andalkan Bakat

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 38 2357316 valentino-rossi-sulit-bangkit-jika-cuma-andalkan-bakat-5DvXeZBtCp.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Direktur Olahraga Aspar Racing, Gino Borsoi, kagum dengan Valentino Rossi yang masih berlaga di MotoGP meski tidak muda lagi. Akan tetapi, Borsoi mengingatkan Valentino Rossi, bahwa bakat saja tidak akan membawanya bangkit di MotoGP 2021.

Valentino Rossi adalah legenda hidup MotoGP. Bagaimana tidak, The Doctor –julukan Valentino Rossi– sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia yang tujuh di antaranya diraih di MotoGP.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Prestasi itu menunjukkan bakat balap Valentino Rossi yang luar biasa. Selain itu, prestasi juga membuat Valentino Rossi menjadi wajah MotoGP dalam dua dekade ini.

Valentino Rossi sempat dikabarkan akan pensiun pada 2020 silam. Sebab, kontrak Valentino Rossi bersama Monster Energy Yamaha habis pada akhir musim 2020 dan tidak diperpanjang.

BACA JUGA: Valentino Rossi Masih Balapan, Gino Borsoi Takjub

Namun, Valentino Rossi tidak menggantungkan helmnya. Pembalap asal Italia itu justru bergabung ke tim setelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, dan menandatangani kontrak berdurasi satu tahun.

BACA JUGA: Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2020 Dapat Pembelaan

Banyak pihak, termasuk Borsoi, kagum kepada Valentino Rossi yang masih bersaing hingga sekarang. Akan tetapi, Borsoi ragu Valentino Rossi bisa berjaya sebagaimana dulu karena bakat saja tidak cukup untuk menjuarai MotoGP pada era modern ini.

Menurut Borsoi, fisik memiliki peran penting juga bagi seorang pembalap untuk menjadi juara pada saat ini. Borsoi menilai fisik Valentino Rossi, yang berumur 42 tahun pada 16 Februari 2021 kelak, akan sulit bersaing dengan para pemablap muda.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Oleh sebab itu, Borsoi pesimistis dengan peluang Valentino Rossi bangkit dari keterpurukan pada musim lalu. Sekadar informasi, Valentino Rossi mencatatkan musim terburuk dalam karier balap profesionalnya di MotoGP 2020. The Doctor menempati posisi ke-15 klasemen akhir dengan koleksi 66 poin.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tidak Bisa Melawan Umur, Cepat atau Lambat Akan Pensiun

"Rossi dulu mungkin hanya berlatih di pusat kebugaran sebulan sekali. Secara fisik, dia di masa lalu tidak akan siap untuk berada di level pembalap sekarang," kata Borsoi, mengutip dari GP One, Jumat (5/2/2021).

BACA JUGA: Timnya Segera Diakusisi Valentino Rossi, Pemilik Avintia Enggan Berbagi Saran

"Awalnya, bakatnya lebih dari cukup untuk membuatnya berada di depan, sekarang itu mungkin tidak cukup. Akan tetapi, terkadang dia kalah karena yang lain lebih siap," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini