Valentino Rossi Masih Balapan, Gino Borsoi Takjub

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 38 2357309 valentino-rossi-masih-balapan-gino-borsoi-takjub-PbysfEYFdL.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA Valentino Rossi masih tampil di MotoGP meski akan berumur 42 tahun pada 16 Februari 2021. Hasrat balapan The Doctor –julukan Valentino Rossi– bikin Direktur Olahraga Aspar Racing, Gino Borsoi, takjub.

Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP. Bagaimana tidak, Valentino Rossi sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia yang tujuh di antaranya diraih di MotoGP.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Predikat legenda layak diberikan kepada Valentino Rossi jika menilik pada prestasinya. Meski sudah berpredikat legenda, The Doctor belum juga gantung helm hingga sekarang.

Padahal, pembalap dari era Valentino Rossi sudah pensiun semua. Sebelumnya, Valentino Rossi masih ditemani Cal Crutchlow yang membalap untuk LCR Honda. Akan tetapi, pembalap asal Inggris itu pensiun pada akhir musim 2020.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tidak Bisa Melawan Umur, Cepat atau Lambat Akan Pensiun

Valentino Rossi pun sempat dikabarkan akan pensiun pada 2020 silam. Sebab, kontrak Valentino Rossi bersama Monster Energy Yamaha habis pada akhir musim 2020 dan tidak diperpanjang.

BACA JUGA: Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2020 Dapat Pembelaan

Namun, Valentino Rossi tidak menggantungkan helmnya. Pembalap asal Italia itu justru bergabung ke tim setelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, dan menandatangani kontrak berdurasi satu tahun.

Keputusan Valentino Rossi untuk terus balapan membuat Borsoi kagum. Direktur Olahraga Aspar Racing itu bingung dengan semangat Valentino Rossi untuk balapan yang tidak pernah padam.

“Ketika saya melihat Valentino Rossi masih bersaing untuk posisi podium, saya pikir itu luar biasa. Saya tidak tahu dari mana dia terus mendapatkan hasrat dan semangat juang untuk terus menghadapi risiko pada setiap perlombaan," kata Borsoi, mengutip dari GP One, Jumat (5/2/2021).

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

"Luar biasa. Dengan umur lebih dari 40 tahun, dia masih memiliki kecepatan untuk bersaing dengan pembalap yang lahir dengan budaya berbeda," tuturnya.

BACA JUGA: Timnya Segera Diakusisi Valentino Rossi, Pemilik Avintia Enggan Berbagi Saran

Performa Valentino Rossi sejatinya sudah menurun jauh. Hal itu tampak dari pencapaian The Doctor pada musim lalu. Valentino Rossi cuma finis di posisi ke-15 klasemen akhir dengan koleksi 66 poin. Itu merupakan pencapaian terburuk dalam karier balap profesional Valentino Rossi.

BACA JUGA: Pemilik Ikhlas Tim Avintia Diakusisi Valentino Rossi

Namun, Valentino Rossi masih memiliki target untuk dicapai, yaitu gelar juara dunia ke-10 (kedelapan di kelas MotoGP). Pembalap asal Italia itu akan berusaha untuk mencapai target itu bersama Petronas SRT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini