Hajar Conor McGregor di UFC 257, Dustin Poirier: Bukan Hasil yang Mengejutkan!

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 43 2349871 hajar-conor-mcgregor-di-ufc-257-dustin-poirier-bukan-hasil-yang-mengejutkan-eqsR1nhPUI.jpg Dustin Poirier vs Conor McGregor. (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Petarung asal Amerika Serikat, Dustin Poirier, berhasil mengalahkan Conor McGregor dalam duel kelas ringan di UFC 257. Terkait kemenangan ini, Poirier mengaku tak terkejut bisa mendapatkannya.

Sebab, Poirier mengaku sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum bertarung melawan McGregor. Hal ini dilakukan karena dirinya tak ingin menelan hasil yang sama seperti pertemuan pertamanya melawan The Notorious -julukan Conor McGregor.

Dustin Poirier

Dalam pertarungan jilik pertama, Poirier memang harus mengakui ketangguhan dari petarung asal Irlandia tersebut. Dia takluk di ronde pertama secara technical knockout (TKO) dalam gelaran UFC 178 yang berlangsung pada 2014.

BACA JUGA: UFC 257, Dustin Poirier Petarung Pertama yang Kalahkan Conor McGregor Secara TKO

Usaha Poirier pun ternyata membuahkan manis dalam pertemuan di UFC 257 ini. Bertarung di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (24/1/2021) siang WIB, Poirier mengalahkan McGregor secara TKO di ronde kedua.

Sukses membalaskan dendamnya, Poirier tentu saja merasa senang. Dia pun punya harapan untuk kembali berhadapan dengan McGregor di atas octagon untuk mengetahui siapa yang memang lebih tangguh di antara mereka.

"Saya senang, tapi saya tidak terkejut. Saya mulai bekerja. Conor McGregor mengambil hasil ini dengan sangat profesional. Dia seorang profesional. Kami kini imbang 1-1,” ujar Poirier, sebagaimana dikutip dari The Hindustan, Minggu (24/1/2021).

“Mungkin, kita harus melakukannya lagi. Saya senang. Saya senang di tempat saya sekarang,” lanjutnya.

Conor McGregor vs Dustin Poirier

Kemenangan ini sendiri membawa Poirier mengukir sejarah lain. Dia menjadi petarung pertama yang mengalahkan McGregor secara TKO di pentas UFC.

Sebelumnya, McGregor sudah empat kali menelan kekalahan, termasuk di tangan Khabib Nurmagomedov. Tetapi, keempaat kemenangan itu didapat McGregor secara submission.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini