Sabina Altynbekova Cinta Mati pada Voli Lapangan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 43 2348750 sabina-altynbekova-cinta-mati-pada-voli-lapangan-xTdO5gNi1F.jpg Sabina Altynbekova bersiap melakukan servis (Foto: Instagram/@altynbekova_20)

ASTANA Sabina Altynbekova tampaknya cinta mati dengan olahraga voli lapangan. Pevoli cantik berkebangsaan Kazakhstan itu bahkan sampai meninggalkan basket yang lebih dulu digelutinya. Ia juga lebih senang olahraga voli lapangan ketimbang voli pantai.

Seperti diketahui, Sabina Altynbekova pertama kali mencuat ke publik saat mengikuti Kejuaraan Dunia Voli Junior 2014 di Taiwan. Wajah cantiknya menjadi viral di internet. Semenjak saat itu, gerak-geriknya selalu menjadi sorotan.

Banyak yang menganggap, dengan wajah cantiknya, Sabina Altynbekova layak menjadi model. Namun, ia ternyata lebih memilih berkarier sebagai pevoli profesional. Perempuan yang kini berusia 26 tahun itu malah rela meninggalkan bola basket demi voli.

Baca juga: Makin Tersohor, Sabina Altynbekova Tetap Kurang Nyaman Umbar Kehidupan Pribadi di Medsos

Ilustrasi voli

“Awalnya, saya lebih sering bermain basket. Namun, saya tidak terlalu menyukainya. Kemudian, setelah menonton pertandingan voli untuk pertama kalinya, saya merasa cocok dan membuat keputusan yang tepat,” ucap Sabina Altynbekova, dikutip dari Astana Times, Jumat (22/1/2021).

Sekadar informasi, voli memiliki dua nomor, yakni lapangan dan pantai. Perbedaan antara dua nomor itu terdapat pada jenis lapangan dan jumlah pemain. Walau menarik, Sabina Altynbekova tetap lebih menyukai voli lapangan.

Well, saya lebih menyukai olahraga voli dalam bentuk klasik, ketika ada sebuah tim dan melibatkan emosi yang mendidih. Pendeknya, saya menyukai voli klasik,” tegas Sabina Altynbekova.

Lebih lanjut, Sabina Altynbekova mengakui ada keuntungan tersendiri dari permainan bola voli. Kemampuan untuk berpikir cepat di lapangan, disebutnya bakal berguna dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat mengambil keputusan.

“Bola voli adalah salah satu olahraga tercepat. Kita harus bisa berpikir cepat, mengambil keputusan dalam waktu singkat, dan merespons keadaan secara simultan. Kemampuan untuk melakukan itu semua dapat berpengaruh pada masa depan,” tukas perempuan berambut panjang itu.

Sabina Altynbekova bersama rekan-rekannya

Tidak heran, manfaat-manfaat itu membuat Sabina Altynbekova begitu mencintai dunia voli. Ia bahkan tidak mau diingat orang banyak hanya karena wajah cantik. Sabina pernah begitu jengah karena kecantikannya menjadi pusat perhatian.

“Awalnya, saya merasa terhormat dan bangga, tetapi semuanya sekarang tampak berlebihan. Saya hanya ingin berkonsentrasi penuh untuk bermain bola voli dan terkenal karena kemampuan itu, bukan yang lain,” ujar Sabina Altynbekova pada medio 2014, sebagaimana diwartakan Daily Mail.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini