Alasan Tak Jelas, Mimpi Sabina Altynbekova Berlaga di Eropa Kandas

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 43 2347235 alasan-tak-jelas-mimpi-sabina-altynbekova-berlaga-di-eropa-kandas-tnmBw6cE89.jpg Sabina Altynbekova memegang bendera nasional Kazakhstan (Foto: Instagram/@altynbekova_20)

ASTANA – Pandemi Covid-19 membuat Sabina Altynbekova merana. Pasalnya, impian untuk berlaga di Eropa bersama Volalto Caserta di Italia, kandas. Gara-garanya, klub tersebut tidak diizinkan berkompetisi pada Liga Voli Profesional.

Sekadar informasi, Sabina Altynbekova habis kontrak dengan tim bola voli profesional asal Uni Emirat Arab (UEA), Al Wasl pada musim panas 2020. Dengan begitu, ia bebas mengikat kontrak dengan klub mana saja, termasuk dari luar negeri.

Harapan untuk unjuk gigi di Eropa pun mulai terwujud. Sabina Altynbekova mengangguk setuju pada tawaran dari Volalto Caserta yang berlaga di kasta teratas Liga Voli Profesional Italia. Sayangnya, asa itu kandas gara-gara pandemi Covid-19.

Baca juga: Sabina Altynbekova Ngaku Pernah Ditawari Main di Indonesia

Sabina Altynbekova (IG/@altynbekova_20)

Volalto Caserta memang mengakhiri musim profesional 2019-2020 di posisi buncit. Mereka sanggup menghindari degradasi ke Serie B. Sayangnya, tim tersebut tidak diizinkan mengikuti kompetisi 2020-2021, entah dengan alasan apa.

Kekecewaan harus dirasakan oleh Sabina Altynbekova. Mimpinya melayang begitu saja gara-gara pandemi Covid-19. Kini, nasibnya belum jelas.

“Visa sudah siap, tiket sudah dipesan, pemusatan latihan sudah siap. Sayangnya, Volalto Caserta tidak diizinkan bermain di liga. Saya benar-benar sedih karena tim tidak bisa bermain. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan masa depan,” ujar Sabina Altynbekova, dilansir dari Tengri News, Selasa (19/1/2021).

Sebetulnya, Sabina Altynbekova dan Volalto Caserta sudah menandatangani kontrak pada 4 Juli 2020. Ia diikat dengan kontrak selama dua tahun. Kegagalan itu sungguh disayangkan karena media-media Italia sudah sempat melabelinya sebagai pevoli paling cantik.

Gara-gara kasus tersebut, Sabina Altynbekova kini harus mencari klub baru. Pevoli berusia 26 tahun itu kemungkinan besar kembali ke klub lamanya, Al Wasl. Apalagi, ia mengaku sangat senang bermain untuk tim papan atas UEA tersebut.

Sabina Altynbekova (IG/@altynbekova_20)

“Saya menyukai Al Wasl. Tim ini sudah menjadi yang teratas untuk waktu yang lama. Saya ingin terus berada di atas dan menunjukkan kemapuan serta mencapai prestasi terbaik,” papar Sabina Altynbekova.

Sebelum mengikat kontrak dengan Al-Wasl pada 2019, Sabina mengaku pernah didekati oleh salah satu klub profesional Tanah Air. Bukan tidak mungkin di masa depan dirinya bakal melanjutkan karier di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini