Meski Ditinggal Davide Brivio, Suzuki Takkan Kehilangan Tujuan di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 38 2346008 meski-ditinggal-davide-brivio-suzuki-takkan-kehilangan-tujuan-di-motogp-2021-zP8RyXGIx4.jpg Davide Brivio (Foto: Laman Resmi Suzuki Ecstar)

HAMAMATSU – Direktur Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, memberikan komentar mengenai keputusan Davide Brivio meninggalkan timnya. Sahara mengakui kepergian Brivio bakal menghadirkan lubang yang cukup besar, namun hal itu takkan membuat Tim Suzuki kehilangan tujuan di MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, sebuah kabar mengejutkan hadir dari Tim Suzuki beberapa waktu lalu. Ya, Brivio secara mengejutkan meninggalkan perannya sebagai manajer Tim Suzuki yang sudah dijalaninya dalam lima musim terakhir.

Ya, Brivio sendiri memutuskan berpisah dengan Tim Suzuki demi mengejar tantangan baru di ajang balap Formula One (F1). Di F1, Brivio sendiri bakal menjabat sebagai CEO Tim Alpine yang juga bakal diperkuat oleh Fernando Alonso pada musim 2021.

Joan Mir, Davide Brivio, dan Alex Rins

Kepergian Brivio bisa menjadi kehilangan terbesar pada Tim Suzuki jelang tampil di kejuaraan dunia MotoGP 2021. Terlebih sebagai manajer, Brivio memang memiliki peran sangat krusial bersama Tim Suzuki.

Baca Juga: Alex Rins Pikir Kabar Perginya Brivio dari Suzuki Hanya Lelucon

Ya, Brivio-lah yang berhasil menjadikan Tim Suzuki sebagai salah satu tim yang disegani di MotoGP. Bahkan berkat Brivio pula Tim Suzuki akhirnya menyudahi penantian panjang untuk melihat pembalap mereka kembali menjadi juara dunia di MotoGP 2020 melalui Mir.

Dengan begitu besar kontribusi yang sudah diberikan Brivio kepada Tim Suzuki, membuat banyak pihak meragukan kiprah tim pabrikan asal Jepang itu di MotoGP 2021. Bahkan tak sedikit yang yakin bahwa Tim Suzuki bakal kesulitan menemukan sosok yang tepat jadi pengganti Brivio.

Sahara sendiri mengakui Tim Suzuki memang bakal sangat kehilangan sosok Brivio di paddock mereka pada MotoGP 2021. Namun Sahara menegaskan bahwa kepergian Brivio tidak akan membuat Tim Suzuki kehilangan tujuan di MotoGP musim depan.

“Ini (kepergian Brivio) tentu kabar yang mengejutkan. Tapi saya sangat menghargai apa yang Davide lakukan sejak bergabung dengan Suzuki, tiba pada awal proyek ini, dan mengembangkannya menjadi tim papan atas,” jelas Sahara, seperti disadur dari Motorsport Total, Minggu (17/1/2021).

Davide Brivio

“Tentu kami terpengaruh atas kepergiannya, namun saya rasa kami takkan hilang arah tanpanya, karena kami selalu melihat banyak hal dengan cara yang sama. Skuad kami selalu sepakat pada arah yang harus dituju,” sambungnya.

“Kami juga mempunyai staf ahli yang akan membantu mengatur tim kami. Saya benar-benar percaya pada struktur tim yang kami miliki, dan sisa orang-orang yang telah membantu kami membentuk tim ini,” tuntas pria asal Jepang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini