Alex Rins Pikir Kabar Perginya Brivio dari Suzuki Hanya Lelucon

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 38 2344152 alex-rins-awalnya-kabar-perginya-brivio-dari-suzuki-hanya-lelucon-QPpzTKYNBZ.jpg Davide Brivio bersama Rins dan Mir. (Foto: Twitter Suzuki Ecstar)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, awalnya sempat tak menyangka kabar perginya Davide Brivio dari tim yang sudah dibelanya sejak 2017 itu. Bahkan Rins mengira kepergian Brivio itu adalah sebuah lelucon semata.

Rins mengaku sempat berbicara dengan Brivio ketika pria itu masih menjabat sebagai Manajer Suzuki. Ia ditelepon sehari sebelum Brivio mengumumkan kepergiannya dari Suzuki.

Ketika mendengar kabar kepergiannya itu dari mulut Brivio langsung, Rins justru tak memercayainya sama sekali. Ia menganggap itu adalah kabar mengada-ngada dan merasa itu semua hanya sebuah lelucon yang dikatakan Brivio.

Baca Juga: Brivio Ungkap Kiat Suksesnya Jadikan Suzuki Tim Juara

Davide Brivio

Akan tetapi, keesokan harinya Suzuki langsung mengumukan bahwa Brivio sudah tak lagi menjabat sebagai manajer dari tim tersebut. Brivio pergi dari Suzuki untuk melanjutkan kariernya di dunia balap yang lain, yakni Formula One (F1).

Rins pun mengaku kaget ketika mengetahui semua itu adalah kabar yang benar-benar terjadi. Ia pun sangat menyayangkan Brivio telah pergi meninggalkan Suzuki.

Padahal Rins merasa Brivio sudah bekerja sangat baik di Suzuki. Hal itu sudah terbukti dengan berhasilnya rekan setim Rins, yakni Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020 kemarin.

"Jika saya boleh jujur, saya mengetahui kabar itu (Brivio pergi dari Suzuki) tanpa menyadarinya (itu sebuah fakta)," kata Rins, seperti yang diwartakan Autosports, Kamis (14/1/2021).

"Dia menelepon saya sehari sebelum diumumkan. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan meninggalkan tim. Awalnya saya pikir itu lelucon, tapi ternyata tu benar dan saya sangat terkejut,” tambah pembalap asal Spanyol itu

"Sungguh disayangkan, padahal dia (Brivio) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk Suzuki. Namun, sekarang petualangan baru dimulai untuknya,” tambah Rins.

Davide Brivio

Brivio sendiri dikabarkan telah menerima pekerjaan menjadi CEO Alpine F1 Team mulai 2021. Alpine merupakan salah satu anak perusahaan Renault Group yang fokus memproduksi mobil sport. Karena itu, Renault Sport F1 memutuskan menamai ulang timnya menjadi Alpine F1 Team.

Tim baru rasa lama itu jelas menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Davide Brivio. F1 adalah dunia yang benar-benar baru baginya. Sebab, selama ini Brivio lebih banyak berkecimpung di dunia balap motor. Mulai sejak dirinya masih berprofesi sebagai wartawan hingga menjadi petinggi tim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini