Takut Covid-19, Andy Murray Mundur dari Turnamen di AS

Antara, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 43 2337101 takut-covid-19-andy-murray-mundur-dari-turnamen-di-as-iBObJXmbqC.jpg Andy Murray (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis asal Inggris, Andy Murray, memutuskan mundur dari ajang Delray Beach Open yang rencananya akan digelar di Florida, Amerika Serikat pekan depan. Keputusan tersebut ia buat untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19 jelang Australian Open pada Februari 2021.

Murray melewatkan banyak turnamen sepanjang musim 2020 akibat cedera pinggul. Meski masih berjuang untuk mengembalikan performanya, saat ini Murray sudah memegang wildcard untuk bisa mengikuti Delray Beach Open dan juga Australian Open.

Andy Murray

Delray Beach Open diselenggarakan pada 7-13 Januari 2021 dan sekaligus merupakan turnamen pemanasan jelang Asutralian Open yang akan dimulai pada 8 Februari 2021.

“Melihat situasi pandemi Covid-19 yang saat ini semakin parah, maka saya memutuskan untuk tidak mengikuti ajang Delray Beach Open tahun depan,” kata Murray dikutip dari Reuters, Jumat (1/1/2021).

Baca juga Andy Murray Akan Tampil di Delray Beach Open 2021

“Selain itu, saya juga ingin meminimalisir kemungkinan terpapar Covid-19 jelang Australian Open,” tambah petenis berusia 33 tahun itu.

Pemegang tiga gelar juara Grand Slam sekaligus mantan petenis peringkat satu dunia itu menjalani operasi pinggul pada Januari 2019. Akibatnya, sepanjang tahun ini ia hanya mengikuti tujuh turnamen dan peringkatnya merosot ke peringkat ke-122 dunia.

Sebelumnya, Murray telah menyatakan akan tampil di ajang Delray Beach Open 2021. Pasalnya ia telah menerima wildcard untuk tampil di ajang tersebut.

Ia pun kan bergabung dengan juara bertahan, Reilly Opelka, lalu petenis peringkat teratas Anerika Serikat, John Isner, dan Milos Raonic dari Kanada untuk saling bersaing.

Andy Murray

Sayangnya hal itu tidak akan terwujud karena situasi pandemi Covid-19. Terlebih lagi, virus varian baru di Inggris mulai merebak di penjuru dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini