Prediksi Joan Mir untuk MotoGP 2021: Masuk 3 Besar Bersama Marquez dan Vinales

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 38 2335539 prediksi-joan-mir-untuk-motogp-2021-masuk-3-besar-bersama-marquez-dan-vinales-ZtzK6p8HhB.jpg Joan Mir. (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menyampaikan prediksinya untuk MotoGP 2021. Ia yakin bisa menghuni posisi tiga besar bersama dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Ya, Joan Mir memang kini tengah berada dalam tren yang begitu positif dalam kariernya di kelas MotoGP. Ia bahkan berhasil merebut gelar juara perdananya di kelas MotoGP pada musim 2020.

Marc Marquez

Meski kesuksesannya diremehkan sejumlah pihak karena dinilai memenangkannya lebih mudah saat tak ada Marquez, gelar juara itu tetap berharga bagi Mir dan Suzuki. Pembalap asal Spanyol itu berhasil melepas dahaga Suzuki akan gelar juara di kelas premier.

BACA JUGA: Battistella: Dovizioso Tak Tertarik Gantikan Marquez Hanya di Beberapa Balapan!

Terakhir kali, Suzuki merebut gelar juara di kelas premier ajang balap grand prix tersebut pada 2000 lewat penampilan Kenny Roberts Jr. Kini, puasa 20 tahun Suzuki pun terhentikan.

Dengan modal gelar juara pada musim 2020, Mir pun menatap penuh optimis penampilannya di musim depan. Meski begitu, ia tak menampik bahwa perlombaan akan berjalan jauh lebih sulit, terlebih jika Marc Marquez bisa comeback.

Karena itu, alih-alih membidik gelar juara langsung, Mir hanya menyatakan targetnya untuk menempati posisi di tiga besar. Ia memprediksi akan menempati posisi itu bersama Vinales dan tentunya Marc Marquez yang memang sudah tampil dominan selama ini.

Mir sendiri tak bisa merinci secara khusus siapa yang akan menempati posisi satu, dua, dan tiga. Tetapi yang pasti, ia begitu yakin bisa menempati posisi di tiga besar.

Maverick Vinales

“Saya tidak mengatakan urutannya, tapi saya berharap berada di tiga besar bersama Marc Marquez dan Vinales,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (29/12/2020).

Kehadiran Marc Marquez di MotoGP 2021 sendiri masih menjadi tanda tanya sampai saat ini. Sebab, Marquez masih berjuang menyembuhkan cedera pada lengan kanannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini