Battistella: Dovizioso Tak Tertarik Gantikan Marquez Hanya di Beberapa Balapan!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 38 2335503 battistella-dovizioso-tak-tertarik-gantikan-marquez-hanya-di-beberapa-balapan-fNIjrInNSX.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, menegaskan bahwa pembalapnya tak tertarik jika hanya ditawari Honda menggantikan Marc Marquez di beberapa balapan pada MotoGP 2021. Karena itu, jika tawaran memang datang dari Repsol Honda, pihak Dovizioso belum tentu menerimanya.

Nama Dovizioso memang begitu santer dikaitkan dengan Honda untuk gelaran MotoGP 2021. Mengingat Marc Marquez kini masih dalam tahap penyembuhan cedera, pihak Honda dikabarkan mempertimbangkan Dovizioso untuk menjadi pengganti.

Andrea Dovizioso

Dovizioso terpilih karena sang pembalap memang diketahui punya bakat gemilang dalam dunia balap motor. Terlebih, pembalap asal Italia itu pun tengah dalam kondisi menganggur saat ini.

BACA JUGA: Ramai Diisukan Gantikan Marc Marquez, Dovizioso Ternyata Belum Dikontak Honda

The Little Dragon -julukan Dovizioso- memilih tak bergabung ke tim mana pun usai lepas kontrak dengan Ducati. Ia mengambil langkah vakum sejenak dari MotoGP pada 2021 dan siap kembali pada 2022.

Meski begitu, banyak pihak menduga ada kemungkinan Dovizioso menerima pekerjaan dari Honda untuk menggantikan Marquez yang terancam tak bisa tampil sejak awal musim. Sebab, Honda diketahui punya motor balap yang kompetitif seperti yang diimpikan Dovizioso.

Tetapi, Battistella menepis pandangan tersebut dengan menyatakan bahwa Dovizioso tak tertarik jika diminta menggantikan Marquez di beberapa balapan saja. Ia tak mau hanya sekadar jadi penghangat di Honda.

Marc Marquez

“Andrea Dovizioso tidak tertarik menjalankan beberapa balapan untuk menghangatkan rumah Marquez,” ujar Battistella, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (29/12/2020).

Meski begitu, pihak Dovizioso sendiri belum menyatakan pandangn tersebut kepada pihak Honda. Sebab sampai saat ini, Battistella mengaku belum dihubungi oleh pihak Honda terkait keinginan menggantikan Marquez.

Diperkirakan, langkah ini dilakukan karena pihak Honda masih memantau lebih lanjut kondisi dari Marc Marquez. Jika memang benar tak bisa menjalani balapan dalam waktu dekat, kemungkinan Honda baru akan mencari pembalap pengganti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini