PBSI Daftarkan 6 Ganda Putra di Turnamen Seri Asia, 3 Pasangan Harap-Harap Cemas

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 40 2328167 pbsi-daftarkan-6-ganda-putra-di-turnamen-seri-asia-3-pasangan-harap-harap-cemas-K1QvIerUd1.jpg Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTAPBSI secara resmi telah mendaftarkan para pemain yang akan berlaga di turnamen seri Asia pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand. Sebanyak tiga turnamen akan diikuti para pemain kelas dunia, di mana satu diantaranya adalah BWF World Tour Finals.

Selain BWF World Tour Finals yang bersifat turnamen invitations, ada dua turnamen lainnya bersifat terbuka untuk diikuti oleh pebulu tangkis profesional lainnya. Kedua turnamen tersebut adalah Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Turnamen pertama yang akan digelar adalah Yonex Thailand Open pada 12-17 Januari 2021 disusul Toyota Thailand Open 2020 pada 19-24 Januari 2021. Setelah itu, turnamen seri Asia itu akan ditutup dengan BWF World Tour Finals 2020 pada 27-31 Januari 2021.

Baca juga Momen Mike Tyson Sebut Lamborghini Mobil Terkutuk

Indonesia pun telah mendaftarkan para pemainnya untuk mentas di dua turnamen yakni Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open. Ada pun dalam daftar tersebut, mata tertuju pada daftar ganda putra, di mana Indonesia mendaftarkan enam pasangan.

Baca juga PBSI Umumkan Daftar Pemain Indonesia di 2 Turnamen Seri Asia pada Januari 2021

Ketiga diantaranya pasangan kenamaan Tanah Air yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sementara tiga lainnya adalah pasangan muda yang diharapkan menjadi pelapis berikutnya.

Para pasangan muda tersebut adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando. Akan tetapi, ketiganya belum bisa dipastikan main pada dua turnamen tersebut.

Secara ranking, ketiga pasangan muda itu masih belum memiliki peringkat untuk bisa memenuhi kuota yang ada sebanyak 32 pemain ganda putra. Alhasil, ketiga pasangan tersebut akan masuk daftar tunggu.

Ketiganya akan bisa bermain jika dalam daftar 32 pasangan ada yang memilih mengundurkan diri atau batal bermain. Tetapi, ketiganya tidak akan serta merta langsung masuk menggantikan pasangan yang batal bermain tersebut.

Bagas Maulana/M Shohibul Fikri

Peluang besar akan didapat Bagas/Fikri karena keduanya memiliki ranking lebih baik. Pada dua ajang tersebut, Bagas/Fikri berada di daftar tunggu nomor dua. Sedangkan Pramudya/Yeremia dan Daniel/Leo berada di daftar tunggu nomor lima serta sembilan.

Tentu, saja ketiga pasangan muda itu sangat berharap bisa tampil di ajang tersebut. Apalagi ini akan menjadi momentum besar bagi juara dunia junior 2019 yakni Daniel/Leo. Pasalnya ini akan menjadi debut pertamanya tampil di ajang level Super 1000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini