Dulu Penggemar, George Russell Kini Gantikan Posisi Lewis Hamilton

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 37 2322138 dulu-penggemar-george-russell-kini-gantikan-posisi-lewis-hamilton-IKf7K2CoIy.jpg George Russel (Foto: Laman resmi F1)

SAKHIR George Russell menggantikan posisi Lewis Hamilton di Formula One (F1) GP Sakhir 2020 sebagai pembalap Mercedes AMG Petronas. Hal itu adalah pencapaian luar biasa bagi Russell yang merupakan penggemar Hamilton.

Russell adalah penggemar Hamilton sejak kecil. Bahkan, ada foto yang menunjukkan Russell kecil menghampiri Hamilton, yang tengah diwawancara, untuk meminta tanda tangan. Foto tersebut diunggah di akun instagram F1.

George Russel dan Lewis Hamilton (Foto: Instagram/@F1)

F1 memberikan keterangan,” F1 11 tahun silam, @georgerussell63 kecil menghampiri @lewishamilton untuk tanda tangannya. Sekarang, dia akan mengendari mobilnya di Bahrain.”

Russell menggantikan Hamilton setelah The Boss –julukan Hamilton– positif virus corona (Covid-19). F1 mengonfirmasi Hamilton terpapar Covid-19 pada 1 Desember 2020 lalu.

BACA JUGA: George Russell Gantikan Hamilton, Bottas: Dia Bakal Lakukan yang Terbaik!

Russell sejatinya bukan pembalap Mercedes, melainkan Williams. Akan tetapi, Mercedes bernegosiasi dengan Williams agar bisa meminjam Russell untuk tampil pada balapan akhir pekan ini, F1 GP Sakhir 2020.

Permintaan Mercedes dipenuhi Williams sehingga Russell pun akan mengendarai mobil idolanya dalam balapan di Sirkuit Internasional Bahrain, Senin 7 Desember 2020, dini hari WIB. Sementara itu, posisi Russell di Williams digantikan Jack Aitken.

Russell pun bersyukur atas kesempatan yang diberikan Mercedes kepadanya. Dia pun berterima kasih pada Williams yang telah mengizinkannya untuk menggantikan posisi Hamilton di Mercedes.

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di Williams karena telah memberi saya kesempatan ini. Saya mungkin akan mengenakan (seragam Mercedes) setelan balapan yang berbeda akhir pekan ini, tetapi saya adalah pembalap Williams,” ujar Russell, dikutip dari laman resmi F1, Sabtu (5/12/2020).

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Russell menyatakan dirinya akan mengeruk semua pengalaman yang didapatkannya saat mengendarai mobil Hamilton. Dia akan berusaha memberikan yang terbaik. Akan tetapi, dia pun tahu, bahwa tidak ada seorang pun yang bisa menggantikan Hamilton.

"Saya melihat ini sebagai kesempatan besar untuk belajar dari tim terbaik di grid saat ini dan untuk kembali sebagai pembalap yang lebih baik, dengan lebih banyak energi dan pengalaman untuk membantu Williams lebih baik. Terima kasih juga untuk Mercedes karena menaruh kepercayaan,” lanjutnya.

"Jelas, tidak ada yang bisa menggantikan Hamilton, tapi saya akan memberikan segalanya untuk tim saat dia absen. Yang terpenting, saya mendoakan dia cepat sembuh. Saya sangat menantikan kesempatan dan tidak sabar untuk berada di jalur minggu ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini