Ayah Lorenzo Terkesan dengan Perkembangan Pesat KTM di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 38 2320543 ayah-lorenzo-terkesan-dengan-perkembangan-pesat-ktm-di-motogp-2020-FJYVi3onTe.jpg Miguel Oliveira. (Foto: MotoGP)

PALMA – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, terkesan menyaksikan perkembangan pesat di tim KTM pada musim 2020. Menurutnya, KTM telah melakukan langkah tepat dalam pengemabangan motor balapnya.

KTM yang menurunkan empat pembalap di MotoGP 2020 memang bisa bersinar. Tak hanya di tim pabrikan, pembalap dari tim satelit juga menuai hasil manis.

Brad Binder

Di tim pabrikan, Brad Binder sukses menyegel kemenangan di musim ini. Hal itu menambah manis pencapaian KTM karena Binder sendiri diketahui merupakan pembalap rookie di MotoGP 2020.

BACA JUGA: Ada Peran Crutchlow di Balik Kesuksesan Miller di MotoGP

Tetapi, ia berhasil mempersembahkan kemenangan perdana untuk KTM. Selain Binder, kemenangan juga diraih oleh Miguel Oliveira yang membela tim satelit KTM.

Oliveira bahkan bisa mengantongi dua kemenangan sekaligus. Hal itu tepatnya terjadi di MotoGP Republik Ceko dan Portugal 2020. Pencapaian manis KTM tak sampai si situ, Pol Espargaro bahkan menyegel beberapa podium.

Melihat kondisi ini, Chicho merasa terkesan. Semua hal ini diakui Chicho bisa ditunjukkan KTM karena kerja keras semua pihak di timnya.

Miguel Oliveira

Tentu saja, ada peran Dani Pedrosa juga yang telah berkontribusi besar dalam pengembangan motor KTM. Sebab, Pedrosa direkrut untuk menjadi test rider atau pembalap penguji di tim tersebut.

“KTM telah membuat langkah besar dan mengonsolidasikan langkah-langkah ini (pengembangan motor balapnya dengan baik),” ujar Chicho, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (2/12/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini