Ada Peran Crutchlow di Balik Kesuksesan Miller di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 38 2320506 ada-peran-crutchlow-di-balik-kesuksesan-miller-di-motogp-TzBhOEYa04.jpg Cal Crutchlow dan Jack Miller. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Ducati, Jack Miller, menyampaikan pesan perpisahan penuh emosional untuk Cal Crutchlow yang akan pensiun sebagai rider profesional di MotoGP. Baginya, sosok Crutchlow sangalah spesial karena juga turut berperan dalam kesuksesannya di MotoGP.

Crutchlow memang dipastikan tak lagi menjalani balapan secara regular di MotoGP pada musim depan. Ia direkrut pihak Yamaha untuk menjadi test rider atau pembalap penguji.

Cal Crutchlow

Mendapati Crutchlow takkan lagi bersaing dengannya dalam balapan musim depan, Miller merasa sedih. Sebab, ia dan Crutchlow punya hubungan yang terbilang dekat.

BACA JUGA: Crutchlow Pensiun, Miller dan Bos LCR Honda Sedih

Keduanya pernah menyandang status rekan setim di LCR Honda pada 2015. Selama setim, Miller mengaku banyak mendapat pelajaran berharga dari sosok pembalap asal Inggris itu.

Kerja kerasnya untuk selalu menjadi yang terbaik dalam setiap balapan membuat Miller terpacu ingin menjadi sebaik dirinya. Karena itu, Miller pun kini bisa melesat menjadi pembalap yang terbilang cukup sukses di MotoGP.

Miller bahkan mendapat kesempatan untuk membela tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021. Ia akan bertandem dengan Francesco Bagnaia untuk menggantikan tempat yang ditinggalkan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

“Sebelum saya benar-benar mengakhiri musim ini, saya tidak bisa mengakhirinya tanpa sepatah kata pun pada sobat lama saya setelah balapan terakhirnya dengan kami di sini. Kami akan selalu berteman dan bukan berarti saya tidak akan bergaul dengannya lagi," ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (2/12/2020).

Jack miller

“Crutchlow adalah salah satu orang yang bekerja paling keras yang pernah saya lihat dan selalu begitu, meski cedera dan mengalami masalah lainnya. Dia tidak pernah menyerah, hanya kembali dan lebih kuat,” lanjutnya.

“Melihat betapa kerasnya dia bekerja, itu pasti memengaruhi saya dan membuat saya menjadi pembalap MotoGP yang lebih baik dan pro Crutchow dan Lucy sangat luar biasa bagi saya sejak kami menjadi rekan satu tim pada 2015, dan itu adalah sesuatu yang tidak pernah Anda lupakan,” tukas Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini