Crutchlow Pensiun, Miller dan Bos LCR Honda Sedih

Yova Adhiansyah, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 38 2320017 crutchlow-pensiun-miller-dan-bos-lcr-honda-sedih-qcTfllbzSC.jpg Crutchlow dan Miller adalah sahabat di MotoGP. (Foto: Twitter/jackmilleraus)

LONDON - Pembalap asal Australia, Jack Miller memberikan salam perpisahan penuh emoai kepada Cal Crutchlow yang memutuskan untuk berhenti dari dunia balap MotoGP. Bagi Miller yang dikenal sangat dekat dengan Crutchlow, kepergian rider LCR Honda tersebut memberikan kesedihan untuknya.

Miller mengaku sangat bersyukur karena dekat dengan Crutchlow. Baginya Crutchlow adalah pembalap yang hebat dan layak disebut sebagai ikon dari MotoGP karena sudah cukup lama tampil di ajang balapan motor tersebut.

Bagi kedua pembalap, Crutchlow maupun Miller akan menjadi perubahan besar pada tahun depan. Crutchlow akan bekerja sebagai pembalap penguji tim Yamaha, sementara Miller bakal berstatus sebagai joki tim pabrikan Ducati.

Baca Juga: Keluh Kesah Valentino Rossi Ditinggal Dovizioso dan Crutchlow

Cal Crutchlow

"Sebelum saya menyelesaikan musim 2020 dan melanjutkan ke babak berikutnya, saya tidak bisa melanjutkan tanpa mengatakan beberapa patah kata tentang teman lama saya Cal Crutchlow. Dia telah menjadi ikon olahraga ini selama 10 tahun, salah satu orang pekerja paling keras dari semuanya," ungkap Miller dikutip dari Corsedimoto, Rabu (2/12/2020).

"Keluar bersama untuk babak final Q2 di Portugal adalah hal yang istimewa, hanya dua rekan yang sangat baik yang menikmati membalap. Saya akan selalu bersyukur bisa berbagi persahabatan yang kami miliki, terima kasih Crutch," tambah MIller

Di akhir balapan Portimao, juara ganda seperti Carl Fogarty ingin menghormati rekan senegaranya. Untuk setengah itu mampu berkeringat tanpa mengambil terlalu banyak pujian. Dan akhirnya hampir diunduh dari HRC.

Sosok Crutchlow akan sangat dirindukan di paddock MotoGP. Dia akan dirindukan tidak hanya karena semangatnya, tetapi juga karena hasilnya. Khususnya kepada Lucio Cecchinello, bos tim satelit Honda, yang bersama dia selama enam musim di MotoGP.

"Dia adalah pembalap paling penting dalam sejarah LCR Honda Team. Dia telah menghabiskan sebagian besar kariernya bersama kami, jadi dia adalah bagian dari keluarga kami," jelas Cecchinello.

Cal Crutchlow

Selama di tim LCR, Crutchlow berhasil mengumpulkan tiga kemenangan dan 12 podium. Dengan pretasi itu, tentu sulit bagi Cecchinello untuk melupakan rider asal Inggris tersebut.

"Kami mampu mendukung Honda dan menyumbangkan poin penentu untuk kejuaraan konstruktor dan pada 2016 kami memenangkan kategori 'Tim Independen Terbaik'. Apa yang telah dilakukan Cal untuk tim LCR Honda sungguh luar biasa," pungkas Cecchinello.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini