Keseruan Joan Mir Rayakan Gelar Juara MotoGP 2020 di Kampung Halaman

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 38 2318051 keseruan-joan-mir-rayakan-gelar-juara-motogp-2020-di-kampung-halaman-V5t8lpgVna.jpg Joan Mir. (Foto: Instagram/@joanmir36official)

MALLORCA – Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, merayakan kesuksesannya musim ini di kampung halamannya, yakni Mallorca, Spanyol. Meski digelar di tengah merebaknya pandemi virus corona, pesta juara ini tetap berlangsung seru.

Sebagaimana diketahui, Mir memang sukses menyabet gelar juara MotoGP 2020. Gelar ini dipastikan menjadi Mir usai tampil konsisten di sepanjang musim ini. Ia berhasil merebut satu kemenangan dan tujuh podium.

Joan Mir

Kesuksesan Mir menyabet gelar juara pun telah menghentikan puasa Suzuki yang sudah berlangsung begitu lama. Suzuki terakhir kali merebut gelar juara di kelas premier pada 20 tahun lalu.

BACA JUGA: Harapan Joan Mir di MotoGP 2021: Semoga Lawan Tak Sebanyak Musim Ini

Tak ayal, gelar juara ini terasa sangat spesial. Bagi Mir sendiri, ini gelar juara pertamanya yang diraih di kelas MotoGP. Dengan gelar ini, Mir bisa menyejajarkan namanya dengan Marc Marquez dan Valentino Rossi yang sudah mengemas dua gelar juara dalam waktu lima tahun awal kariernya.

Joan Mir

Karena itu, pesta juara pun digelarnya di Mallorca. Dalam perayaan itu, Joan Mir pun tampak mengelilingi jalanan di Mallorca dengan motor balapnya, yakni Suzuki GSX-RR. Ia mengemudikan motor balapnya lengkah dengan pakaian balap Suzuki.

Joan Mir yang begitu gembira di hari spesialnya tersebut pun meluapkan perasaannya lewat tulisan di media sosial. Ia mengunggah beberapa foto perayaan juaranya dibarengi dengan caption yang fantastis.

“Saya sangat senang bisa merayakan juara MotoGP bersama para penggemar di Mallorca! Terima kasih kepada pihak berwenang karena telah menerima saya di Consolate de Mar,” tulis Joan Mir di akun Instagram pribadinya, @joanmir36official.

Joan Mir

“Terima kasih juga kepada Federasi Balap Motor Balearic, Circuit de Llucmajor, penyelenggara acara, dan semua pihak atas dukungan,” lanjutnya.

“Saya berharap segera kita bisa merayakan bersama-sama. Saya sangat senang bisa merayakan gelar bersama fans lokal. Saya sangat senang bisa merayakan gelar MotoGP bersama seluruh masyarakat Mallorca!” tukas Joan Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini