Ketimbang Quartararo, Bos Yamaha Nilai Morbidelli Lebih Dewasa di Lintasan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 23 November 2020 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 38 2314126 ketimbang-quartararo-bos-yamaha-nilai-morbidelli-lebih-dewasa-di-lintasan-JOzwGsl2Bh.jpg Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LESMO – Franco Morbidelli menutup musim balap 2020 dengan cukup manis. Rider asal Italia itu meraih podium ketiga pada seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu 23 November 2020 malam WIB.

Pencapaian tersebut sekaligus membawa Morbidelli mengamankan posisi runner-up di klasemen akhir MotoGP 2020. Hasil ini justru berbanding terbalik dengan rekan satu timnya yakni Fabio Quartararo yang mengalami kesulitan pada beberapa seri terakhir.

Wilco Zeelenber selaku Manajer Petronas Yamaha SRT, mengakui Franco Morbidelli memang memiliki kualitas yang cukup baik di lintasan. Pembalap Italia itu bahkan dinilai memiliki beberapa kelebihan dari Quartararo

Menurutnya Zeelenberg, Morbidelli tersebut lebih dewasa dan lebih bisa mengendalikan emosinya dengan baik. Meski tak langsung nyetel di musim perdananya, Zeelenberg melihat Morbidelli bisa tetap tenang, fokus, dan menyikapi kesulitan secara dewasa.

Baca juga: Bukan Quartararo, Morbidelli Sabet Gelar Pembalap Tim Independen Terbaik

“Franco sedikit lebih dewasa. Ia menyimpan emosinya untuk dirinya sendiri. Saya bisa melihat dari matanya, tapi ia tak mau menunjukkannya. Franco tak mau menunjukkan perasaannya kepada dunia," ujar Zeelenberg, melansir dari laman Speedweek, Senin(22/11/2020).“

"Anda bisa lihat ia mempercayai kami dan tahu kami melakukan segalanya agar ia bisa mengeluarkan potensi terbaik. Saya bangga atas apa yang ia lakukan tahun lalu," ujarnya lagi.

"Ia bisa menganalisa motor kami dengan sangat baik. Ini juga proses pembelajaran bagi kami,” lanjut pria asal Belanda tersebut.

Morbidelli memang membutuhkan waktu lebih ketimbang Quartararo dalam hal menguasai YZR-M1 milik Yamaha. Ketika Quartararo langsung cocok dengan kuda besinya, Morbidelli masih harus beradaptasi lebih yang membuatnya kesulitan untuk bersaing di posisi depan musim lalu.

Kendati begitu, Zeelenberg mengaku bangga atas kerja keras dan performa Morbidelli. Berkat penampilannya juga Tim Petronas Yamaha SRT jadi tim independen terbaik di MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini