Bukan Quartararo, Morbidelli Sabet Gelar Pembalap Tim Independen Terbaik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 23 November 2020 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 38 2314105 bukan-quartararo-morbidelli-sabet-gelar-pembalap-tim-independen-terbaik-CDwBib1oUd.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

PORTIMAO - Franco Morbidelli mengakhiri musim MotoGP 2020 dengan pencapaian gemilang. Rider milik Tim Petronas Yamaha SRT itu meraih podium ketiga pada seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Portiamo Portugal, Minggu (22/11/2020) malam WIB.

Tidak hanya itu, catatan positif yang ditorehkan sang pembalap Italia sepanjang musim ini membuatnya diganjar gelar sebagai pembalap tim independen (satelit) terbaik.

Morbidelli terpilih usai berada di urutan teratas dibandingkan rider satelit lainnya. Rekan satu tim Fabio Quartararo itu total mengumpulkan 158 sepanjang MotoGP 2020 ini.

Sementara itu, tepat di belakang Morbidelli ada Jack Miller yang menngoleksi 132 angka. Rider milih Pramac Ducati itu memang cukup konsisten meski sempat mengalami situasi sulit pada awal musim kemarin.

Baca juga: Morbidelli Puas Tutup Musim 2020 dengan Podium Ketiga

Terpilihnya Morbidelli sebagai pembalap satelit terbaik tidak terlepas dari performanya di seri terakhir. Memulai balapan dari posisi kedua, Morbidelli sempat berusaha keras untuk mengejar Miguel Oliveira (KTM Tech3) yang berada di posisi terdepan.

Namun, sayangnya rider tuan rumah terlalu kuat hingga sulit untuk dikejar. Situasinya menjadi terbalik dan Morbidelli jadi incaran Jack Miller (Pramac Ducati).

Keduanya terus bersaing ketat untuk memperebutkan posisi kedua. Morbidelli dan Miller terus saling kejar hingga memasuki putaran terakhir.

Miller akhirnya berhasil melewati Morbidelli di tikungan kesembilan tepat sebelum menyentuh garis finis di putaran terakhir. Morbidelli pun harus puas mengamankan podium kedua di seri terakhir kali ini.

Meski demikian, rekan satu tim Fabio Quartararo itu tetap mengaku puas dengan pencapaiannya kali ini. Baginya, podium ketiga di Sirkuit Portimao sama sekali tidak buruk untuk menutup musim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini