Masuk Buku Rekor Dunia, Ini Respons Kento Momota

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 40 2311890 masuk-buku-rekor-dunia-ini-respons-kento-momota-mw4zB2Xq73.jpg Kento Momota. (Foto: Instagram/@momota_kento)

TOKYO – Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, sukses mencatatkan namanya di buku rekor dunia. Pencapaian ini membuat Momota merasa begitu bahagia karena kerja keras selama ini berhasil membuahkan hasil manis.

Nama Momota memang berhasil masuk Guinness World Records untuk kategori gelar juara terbanyak di nomor tunggal putra bulu tangkis dalam satu musim. Rekor ini dicapai pemain asal Jepang itu pada tahun lalu.

Kento Momota

Di sepanjang 2019, Momota tercatat meraih 11 gelar juara. Ia melampaui Raihan Lee Chong Wei yang sebelumnya mencatatkan namanya di rekor dunia usai merebut 10 gelar juara pada 2010.

BACA JUGA: Kento Momota Masuk Buku Rekor Dunia berkat Prestasi Manis pada 2019

Mendapati kesuksesan ini, Momota pun merasa bahagia. Ia mengatakan bahwa catatan manis ini bisa diraih berkat dukungan orang-orang di sekitarnya. Karena itu, ia mengucapkan terima kasih untuk banyak pihak, termasuk para pendukungnya.

“Saya sangat senang disertifikasi sebagai pemegang Rekor Dunia Guinness. Ini bukan hanya kekuatan saya, tetapi dukungan dari orang-orang di sekitar saya,” tulis Momota di akun Instagram pribadinya, @momota_kento.

“Saya melakukan yang terbaik dalam bermain bulu tangkis setiap hari sehingga saya bisa memecahkan rekor ini juga. Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti!” lanjutnya.

Momota sejatinya mengawali musim 2019 dengan kekalahan mengejutkan di babak pertama Malaysia Masters. Kemudian, dia menelan kekalahan lagi di final Indonesia Masters oleh Anders Antonsen.

Gelar pertamanya pada 2019 datang di Jerman Open. Setelah itu, berhasil merebut gelar juara di ajang All England. Sayangnya, setelah itu, Momota harus menelan hasil minor di Malaysia Open. Ia tersingkir di babak kedua.

Tetapi, Momota berhasil menebusnya ke kompetisi lain. Ia memenangkan gelar juara berturut-turut di Singapura Open dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia yang berlangsung di Wuhan, China.

Sejak Juli dan seterusnya, Momota memenangkan delapan gelar dari sembilan turnamen yang dijalani. Gelar juara itu termasuk di Jepang Open, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, China Open, Korea Open, Denmark Open, Fuzhou China Open, dan BWF World Tour Finals.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini