Balapan di Trek Baru, Alex Marquez: MotoGP Portugal Akan Sangat Menarik!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 38 2311447 balapan-di-trek-baru-alex-marquez-motogp-portugal-akan-sangat-menarik-Ad6X5GdICe.jpg Alex Marquez. (Foto: Instagram/@alexmarquez73)

PORTIMAO – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, menyambut antusias balapan di MotoGP Portugal 2020. Menurutnya, balapan akan berjalan sangat menarik karena digelar di trek baru.

Pada akhir pekan ini, gelaran MotoGP 2020 akan memasuki seri pamungkas. Balapan seri ke-14 alias terakhir ini akan digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu 22 November 2020 malam WIB.

Alex Marquez

Bagi sebagian besar pembalap, balapan di Sirkuit Internasional Algarve menjadi hal yang baru. Sebab, sirkuit ini memang sudah begitu lama tak menggelar balapan di MotoGP.

BACA JUGA: Lecuona Positif Covid-19, Mika Kallio Ditunjuk sebagai Pengganti di MotoGP Portugal

Karena itu, balapan pun disambut antusias oleh banyak pembalap. Salah satunya ialah Alex Marquez. Ia menilai adaptasi akan menjadi hal yang sangat penting untuk sejumlah pembalap jika ingin menuai hasil manis.

Sejumlah pembalap sendiri sejatinya sudah mencicipi Sirkuit Internasional Algarve beberapa waktu lalu dalam tes resmi yang digelar oleh pihak MotoGP. Tetapi, mereka tak menunggangi motor resmi dari tim masing-masing.

Tetapi, Alex yakin bisa beradaptasi dengan cepat dan bersaing memperebutkan hasil manis. Sebab, persiapan yang matang telah dilakukannya selama jeda balapan dari MotoGP Valencia ke GP Portugal ini.

Alex sendiri diwajibkan membidik poin sebanyak-banyaknya dalam balapan ini jika ingin menyabet status rookie of the year. Sebab, ia kini masih bertengger di urutan keempat pada klasemen sementara. Koleksi poin Alex terpaut 20 angka dari Brad Binder yang menempati posisi ke-11.

“Setelah beberapa hari istirahat dan pemulihan, saya merasa lebih baik dan pergelangan tangan kiri saya terasa lebih kuat,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (18/11/2020).

“Portimao adalah sirkuit baru untuk hampir semua orang akhir pekan ini, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana kami beradaptasi dan mempelajari trek ini,” lanjutnya.

“Ini adalah trek yang sangat fisik, dengan banyak tikungan, jadi saya pikir kita akan melihat beberapa balapan yang sangat menarik. Saya tidak bisa menunggu,” tukas adik dari Marc Marquez tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini