Agung Firman Sampurna Resmi Jadi Ketua Umum PP PBSI 2020-2024

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 40 2305520 agung-firman-sampurna-resmi-jadi-ketua-umum-pp-pbsi-2020-2024-lJ38ai1PYt.jpg Agung Firman Sampurna. (Foto: PBSI)

TANGERANG – Agung Firman Sampurna resmi terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). Ia akan menjabat sebagai Ketum PP PBSI untuk masa bakti 2020-2024.

Agung sendiri diketahui merupakan calon tunggal ketua umum PP PBSI. Ia lolos verifikasi usai menerima total 23 surat dukungan pengurus provinsi (pengprov).

Agung Firman Sampurna

Agung pun terpilih sebagai Ketum PP PBSI, menggantikan Wiranto yang masa jabatannya telah berakhir. Usai terpilih, pria berusia 48 tahun itu pun menyampaikan terima kasih kepada Wiranto atas kerja keras yang telah dilakukan selama ini hingga membawa PBSI berprestasi dan tetap eksis.

BACA JUGA: Lika-liku Wiranto Selama 4 Tahun Pimpin PBSI

Wiranto juga dinilai melakukan perubahan dan perbaikan di tubuh PBSI. Agung pun menyatakan akan menjaga dan melanjutkan perjuangan Wiranto di PBSI selama periodenya menjabat sebagai Ketua Umum PP PBSI.

"Saya percaya PBSI dalam empat tahun terakhir telah melakukan berbagai perbaikan, telah menghasilkan berbagai prestasi nasional dan internasional. Kita ingin melangkah lebih jauh lagi, kita ingin membuat lompatan, bukan sekadar lompatan tapi lompatan besar, quantum leap, untuk atlet, klub dan untuk bangsa ini," ujar Agung, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (6/11/2020).

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan, saya dan tim formatur punya waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan PBSI periode 2020-2024 yang direkrut dari mereka yang aktif, profesional, dan punya kesempatan untuk berkontribusi membawa olahraga kita mencapai puncak prestasi," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu.

Agung sendiri telah menyampaikan soal visi dan misinya sebagai Ketum PP PBSI. Ada lima isu penting yang disorotinya secara khusus. Salah satunya adalah soal organisasi, akuntabilias, dan transparansi.

Kemudian, dia juga menyoroti soal rekrutmen atlet, pelatihan, dan prestasi. Poin ketiga dalam visi dan misinya sebagai Ketum PP PBSI adalah soal kemitraan. Kemudian, ia juga menyoroti soal partisipasi masyarakat dan pengembangan klub bulu tangkis. Poin terakhir soal industri olahraga.

Dalam 30 hari ke depan, Agung bersama tim formatur akan memilih jajaran kepengurusan PBSI. Agung mengatakan akan fokus ke tata kelola organisasi serta keuangan di tubuh PBSI agar ketua umum dan sekretaris jenderal dibebastugaskan dari wewenang pengelolaan keuangan, tetapi hanya fokus di kebijakan.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini