Khabib Nurmagomedov Pensiun, Dustin Poirier Klaim Layak Jadi Penantang Juara

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 43 2303692 khabib-nurmagomedov-pensiun-dustin-poirier-klaim-layak-jadi-penantang-juara-WH1pDMXBWF.JPG Khabib Nurmagomedov. (Foto/UFC)

LOUISIANA – Dustin Poirier mengklaim layak menjadi penantang dalam perebutan gelar juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC). Pernyataan itu terlontar karena juara dunia saat ini, Khabib Nurmagomedov, memutuskan pensiun pada Minggu 25 Oktober 2020.

Khabib Nurmagomedov mempertahankan juara kelas ringan atau lightweight UFC setelah mengalahkan Justin Gaethje. Pertarungan menjadi rangkaian puncak UFC 254 yang diselenggarakan Fight Island, Uni Emirat Arab.

Foto/UFC

Nurmagomedov mengalahkan Gaethje pada ronde kedua saat duel berjalan satu setengah menit. Dia mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC yang sudah diraihnya pada 2018 silam.

Baca juga: Ini Alasan Khabib Selalu Gunakan Topi Wol Pirang Sebelum Bertarung

The Eagle—julukan petarung asal Dagestan, Rusia itu—mengumumkan pensiun saat dinyatakan pemenang dalam pertarungan tersebut. Nurmagomedov, yang kini berusia 32 tahun itu mengatakan, “Ini pertarungan terakhir saya.”

Meski begitu Poirier mengaku belum tahu secara pasti bagaimana kelanjutan pertarungan selanjutnya. Namun, dia meyakini Khabib adalah petarung yang memegang janjinya.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, apakah sabuknya kosong atau Khabib meninggalkan pertarungan," ujar Poirier channel YouTube Anik and Florian Podcast menutip Championat, Selasa (3/11/2020).

"Namun Khabib adalah pria yang memegang kata-katanya. Oleh sebab itu, saya bisa menjadi penantang untuk memperebutkan gelar," tambah Poirier.

Dustin Poirier memiliki alasan untuk menjadi penantang gelar juara kelas ringan. Di peringkat UFC saat ini, Poirier menempati ranking kedua di bawah Justin Gaethje dan di atas petarung Tony Ferguson serta Connor McGregor.

Foto/Instagram

"Saya satu-satunya petarung yang berada di lima besar dalam pertarungan terakhir atas lima lawan teratas. Sebelumnya saya adalah juara sementara," tegasnya.

Poirier pernah mengalami kalah saat bertarung melawan Khabib Nurmagomedov saat perebutan gelar juara kelas ringan. Dia terakhir bertarung pada Juni 2020 silam dengan mengalahkan Dan Hooker, peringkat kelima kelas ringan UFC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini