Bukan Khabib, Ini Petarung Terberat yang Pernah Dihadapi McGregor

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 02 November 2020 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 43 2302704 bukan-khabib-ini-petarung-terberat-yang-pernah-dihadapi-mcgregor-Wgfobeo3jI.jpg Conor McGregor (Foto: @TheNotoriousMMA/Twitter)

DUBLIN – Conor McGregor mengungkapkan lawan terberat yang pernah dihadapinya di arena Ultimate Fighting Championship (UFC). Dalam pernyataan itu, McGreor menyebut nama Nate Diaz bukan Khabib Nurmagomedov sebagai lawan terberat yang pernah dihadapinya.

Sebagaimana diketahui, McGregor memang sudah menjalani karier yang cukup panjang sebagai petarung UFC. Dengan situasi tersebut, McGregor sendiri sudah pernah berkesempatan melawan berbagai petarung.

Bahkan beberapa pertarungan sempat disebut-sebut sebagai duel terbaik yang pernah dijalani McGregor di arena UFC, termasuk melawan Khabib. Ya, petarungan antara McGregor melawan Khabib disebut sebagai salah satu pertarungan terbaik yang pernah menghiasi arena UFC.

Conor McGregor

Akan tetapi sangat disayangkan, dalam pertarungan tersebut McGregor harus menyerah di tangan Khabib. Ya, petarung berkebangsaan Republik Irlandia itu mengalami kekalahan secara submission neck crank dari Khabib.

Baca Juga: McGregor Kembali Lempar Pujian untuk Khabib

Dengan begitu, banyak pihak yang menyangka bahwa Khabib merupakan lawan terberat yang pernah dihadapi McGregor di arena UFC. Namun McGregor dengan tegas membantah bahwa Khabib sebagai lawan terberatnya.

Dalam sesi tanya jawab yang dilakukan McGregor di media sosialnya belum lama ini, ia pun mengungkapkan siapa lawan paling sulit yang pernah dihadapinya di UFC. McGregor menyebut nama Diaz sebagai lawan tersulitnya.

McGregor dan Diaz sendiri sejauh ini sudah dua kali saling berhadapan. Baik McGregor dan Diaz sama-sama saling mengalahkan. Ya, pada pertemuan pertama, McGregor harus meneyerah dari tangan Diaz secara rear naked choke.

Sedangkan pada pertemuan kedua, giliran McGregor yang berhasil mengalahkan Diaz usai menang angka. McGregor pun mengaku sangat tertarik untuk bisa menggelar pertarungan ketiganya melawan Diaz suatu saat nanti.

Baca Juga: McGregor Ngaku Tahu Alasan Sebenarnya Khabib Memilih Pensiun

“Siapa lawan terberat saya di UFC? Nate Diaz. Sang Mayat Hidup dari West Coast,” jelas McGregor di akun Instagram pribadinya belum lama ini.

“Dia merupakan petarung luar biasa. Trilogi bakal jadi epik bila itu terjadi. Ketika laga itu terjadi, tentu saya siap,” tuntas petarung berjuluk The Notorious tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini